Senin, 01 Juni 2020

Kandang Barcelona Berubah Nama Jadi Swissx Camp Nou?

Pembeli hak paten Camp Nou adalah seorang miliader asal Yunani bernama Alki David.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Markas Barcelona, Camp Nou. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Nama stadion Barcelona nampaknya tak lama lagi akan segera terjual. Adalah seorang miliader asal Yunani yang kabarnya akan membeli hak paten nama Camp Nou.

Merujuk laporan dari Daily Mail, miliader tersebut bernama Alki David. Ia memiliki dua perusahaan besar bernama FilmOn dan Swissx dengan total kekayaan mencapai 2,6 miliar pounds (Rp 50 triliun).

FilmOn adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertelevisian berbayar. Sementara SwissX berada di dunia kesehatan, salah satunya melakukan sebuah penelitian.

Alki David pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Barcelona. Diyakini prosesnya akan selesai dalam waktu dekat, sehingga Blaugrana akan segara mendapatkan dana segar untuk membantu memerangi virus corona.

''Kontak sudah dilakukan pada awal pekan ini. Saya yakin bisa merampungkan kesepakatan itu segera,'' ujar Alki David.

''Kedua perusahaan saya masuk akal untuk nama Camp Nou karena hubungan kami dengan olahraga. FilmOn TV memiliki beragam saluran olahraga,'' imbuhnya.

''Sementara Swissx, perusahaan kesehatan saya telah bekerja keras dengan ahli virus ternama, termasuk Dr. Dorothy Bray untuk mencari cara bagaimana kita dapat menghentikan penyebaran virus ini,'' tandas pria 51 tahun itu.

Para pemain tim Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La LIga melawan Getafe di Nou Camp, Barcelona, Spanyol (15/2/2020) (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)
Para pemain tim Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La LIga melawan Getafe di Nou Camp, Barcelona, Spanyol (15/2/2020) (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Namun Alki David tak membocorkan nominal yang akan ia keluarkan untuk membeli nama Camp Nou. Ia hanya menyebut bahwa nilainya nanti akan lebih besar dari nilai kontrak penamaan stadion Manchester City dan Tottenham Hotspur.

''Manchester City mendapat lebih dari 18 juta pounds untuk hak penamaan tahunan mereka. Sementara Tottenham Hotspurs mencari sekitar 25 juta pounds,'' ungkap Alki David.

''Tapi Barcelona berada pada level yang berbeda. Kesepakatan dengan Camp Nou ini adalah cara lain untuk membantu. Penuh dengan semua energi yang diperjuangkan Barcelona,'' tandasnya.

Jika kesepakatan itu sudah terjadi, Alki David mengaku akan menggunakan nama Swissx sebagai pendamping Camp Nou. Ia menilai nama Swissx Camp Nou sudah sangat cocok.

''Swisxx Camp Nou terdengar sangat bagus. Ini pilihan saya saat ini,'' pungkas Alki David.

Terkait

Terkini