Selasa, 02 Juni 2020

Christian Pulisic Bermimpi Bisa Main Bareng Lionel Messi dan Luis Figo

Pulisic sangat mengidolakan sosok Figo dan Messi.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi gelandang Chelsea, Christian Pulisic saat menghadapi Sheffield United. (IAN KINGTON / AFP)

Bolatimes.com - Sebagai pesepak bola, Christian Pulisic juga memiliki seorang idola. Gelandang Chelsea itu bahkan bermimpi bisa bermain bersama dalam satu tim.

Pulisic mengaku memiliki dua pemain yang sangat dikagumi. Mereka adalah Luis Figo yang menjadi idolanya di masa kecil dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Namun bermain bareng Figo hanya sebatas mimpi, sebab keduanya berbeda generasi. Namun dengan Messi bisa saja terwujud andai mau hengkang dari Barcelona menuju Chelsea.

''Itu sangat sulit. Figo adalah pemain favorit saya, tetapi saya pasti tak akan keberatan apabila Messi ada di tim saya. Bolehkan saya memilih keduanya?,'' ujar Pulisic saat menjawab pertanyaan dalam situs resmi Chelsea.

''Idola pesepak bola pertama saya adalah Figo. Ia adalah seorang yang saya ikuti saat masih belia,'' imbuhnya.

''Jersey pertama yang aku punya adalah milik Figo. Bahkan panggilanku dulu sebenarnya Figo. Ayah saya yang menamai itu pertama kali,'' tandas pemain 21 tahun itu.

Pulisic menjadikan Figo sebagai pemain idola memang cukup beralasan. Eks pemain Timnas Portugal itu adalah gelandang jempolan di era 90-an hingga 2000-an.

Figo juga pernah bermain di tim raksasa Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan. Puncak kariernya ia memenangi gelar Ballon d'Or di tahun 2000.

Sementara sepak terjang Messi sudah tak diragukan lagi. Kapten Barcelona itu sudah mencetak 627 gol dari 700 penampilan di sepanjang kariernya.

Pemain 32 tahun itu juga sukses memenangi 34 trofi bersama Barcelona. Puncaknya Messi menjadi pemain yang berhasil merebut enam Ballon d'Or.

Pulisic sendiri baru berseragam Chelsea pada awal musim 2019/2020. Pemain Timnas Amerika Serikat itu sebelumnya didatangkan Chelsea dan Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai 58 juta pounds (Rp 1,07 triliun).

Terkait

Terkini