Senin, 25 Mei 2020

Wayne Rooney Sebut Lionel Messi Lebih Hebat Ketimbang Cristiano Ronaldo

Rooney mengabaikan pertemanannya dengan Ronaldo.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo saat masih bersama membela Manchester United (Andrew Yates/AFP)

Bolatimes.com - Perdebatan antara siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Fans kedua pihak memiliki argumen kuat tersendiri untuk menyebut idolanya adalah yang terbaik.

Namun, bagi Wayne Rooney yang pernah lima musim bermain bersama Ronaldo di Mancheser United, ia menilai Messi masih yang lebih hebat.

"Terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya memilih Messi," tulis Rooney dalam sebuah kolom, dilansir dari Talk Sport.

"Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi berbeda, dia akan menyiksamu sebelum dia membunuhmu. Dengan Messi, Anda mendapat kesan dia lebih bersenang-senang dengan itu," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampak tidak saling bertatap muka saat keduanya bersalaman [AFP/Paul Ellis]
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampak tidak saling bertatap muka saat keduanya bersalaman [AFP/Paul Ellis]

Meski begitu, Rooney tetap memuji Messi dan Ronaldo sebagai mesin gol yang luar biasa. Striker Derby County ini yakin jumlah gol keduanya tidak akan mudah disamai pemain manapun.

Sebagai informasi, Messi telah mengemas 627 gol dari 718 pertandingan di level klub, sementara Ronaldo cuma tertinggal satu gol, yakni 626 gol dari 836 laga.

"Kedua pemain tersebut benar-benar mengubah permainan dalam hal jumlah gol. Saya pikir mereka berdua tidak akan bisa ditandingi," tuturnya menambahkan.

Terkait

Terkini