Selasa, 02 Juni 2020

Bayern Munchen Dianggap Bodoh jika Lepas Manuel Neuer

"Saat ini tidak ada kiper yang lebih baik dari Neuer di dunia."

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Sadio Mane saat mengecoh Manuel Neuer pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions (13/3/2019) [Odd Andersen/AFP)

Bolatimes.com - Kiper legendaris Bayern Munchen, Sepp Maier, memperingatkan mantan klubnya itu untuk tidak melepas Manuel Neuer. Bayern Munchen dianggap bodoh jika melepas sang pemain.

"Saya tidak berpikir bahwa mereka sebodoh itu untuk membiarkan Neuer pergi. (Jika itu terjadi) Bayern akan menyesalinya dalam tahun-tahun mendatang," kata Maier kepada harian Jerman Abendzeitung.

Kontrak Neuer dengan Bayern akan habis para musim panas 2021, dan kedua pihak telah melakukan negosiasi perihal perpanjangan kontrak dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, kata sepakat tentang kontrak baru masih belum terwujud. Neuer sendiri disebut-sebut menginginkan kontrak yang berdurasi sampai 2025.

Reaksi kiper Jerman Manuel Neuer setelah gawangnya dibobol oleh pemain Belanda Frenkie De Jong dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Hamburg. PATRIK STOLLARZ / AFP
Reaksi kiper Jerman Manuel Neuer setelah gawangnya dibobol oleh pemain Belanda Frenkie De Jong dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Hamburg. PATRIK STOLLARZ / AFP

Bayern telah mencoba mencari alternatif di posisi kiper dengan merekrut Alexander Nubel yang masih berusia 23 tahun dari Schalke 04. Uniknya, Schalke juga merupakan klub Neuer sebelum didatangkan Bayern.

Sejak dibeli dari Schalke pada 2011, Neuer telah bermain pada 374 pertandingan untuk klub, serta berkontribusi membawa Bayern memenangi tujuh gelar Liga Jerman, satu gelar Liga Champions, dan empat Piala Jerman.

Maier kemudian membandingkan situasi Neuer dengan kiper legendaris Bayern lainnya, Oliver Kahn. Kahn terus mengawal gawang Bayern sampai berusia 38 tahun.

Bahkan pada musim terakhirnya untuk Bayern, Kahn masih memainkan 42 pertandingan.

Dengan situasi Neuer telah berusia 34 tahun, Maier percaya "juniornya" itu masih akan setia membela Bayern

"Saat ini tidak ada kiper yang lebih baik dari Neuer di dunia. Dan tetap tidak akan ada untuk lima tahun mendatang," kata sosok yang mengawal gawang Bayern pada 1962 sampai 1980 itu.

Penulis: Syaiful Rachman

Terkait

Terkini