Senin, 01 Juni 2020

Quique Setien: Saya Yakin LIonel Messi akan Pensiun di Barcelona

Setien berharap Messi bisa bertahan di Barcelona hingga pensiun.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, tidak khawatir soal masa depan Lionel Messi dengan konflik internal klub. Bahkan, ia yakin pemain asal Argentina itu akan bertahan hingga pensiun di Camp Nou.

Penangguhan La Liga Spanyol karena pandemi virus corona tidak juga mampu menghentikan krisis internal Barcelona yang semakin memburuk dalam sepekan terakhir.

Enam direktur Barcelona telah memutuskan mundur dan membuat presiden Josep Maria Bartomeu semakin mendapatkan tekanan besar.

Emili Rousaud, salah satu dari enam direktur yang mundur mengungkapkan bahwa di dalam tubuh Barcelona ada praktik korupsi.

Sementara pihak Barcelona sendiri tidak tinggal diam. Mereka telah siap menempuh jalur hukum atas tuduhan mantan wakil presidennya itu.

Pelatih Barcelona, Quique Setien. [AFP]
Pelatih Barcelona, Quique Setien. [AFP]

 

Calon presiden, Victor Font juga ikut memberikan serangan pedasnya kepada Bartomeu. Ia mengklaim Barcelona terancam kebangkrutan ekonomi dan kerusakan moral.

Messi sendiri tidak luput dalam perselisihan dengan petinggi Barca. Dia sebelumnya secara terbuka mengkritik direktur olahraga Eric Abidal usai pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Messi juga tidak senang dengan kurangnya perlindungan dari dewan direktur saat para pemain Barcelona dikritik terkait masalah pemotongan gaji di tengah wabah virus corona.

Peraih enam Balon d'Or ini pun dihubungkan dengan Manchester City dan Inter Milan. Namun Setien yakin bintang dan kapten bintangnya akan tetap bertahan di Camp Nou.

"Ini hal normal di klub-klub besar. Mungkin hal yang menyedihkan adalah bahwa krisis ini sampai ke media,'' kata Setien kepada TV3 seperti dilansir Livescore.

"Akan lebih baik untuk bekerja di lingkungan yang lebih tenang tetapi semuanya yang seperti itu," ujarnya.

"Saya tak berpikir apa yang terjadi telah membuat seorang pemain seperti Messi memikirkan kembali apakah dia [tetap bersama] klub. Saya yakin dia akan menyelesaikan karirnya di Camp Nou," pungkasnya.

Terkait

Terkini