Jum'at, 05 Juni 2020

Solusi dari FA soal Kelanjutan Liga Primer Inggris

Solusi tersebut diyakini bisa memuaskan klub-klub peserta dan juga pemerintah yang tengah memerangi pandemi virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah menawarkan Stadion Wembley dan Pusat Sepak bola Nasional St George's Park sebagai tempat pertandingan untuk menyelesaikan Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu diungkap FA menyusul memanasnya perdebatan antara sejumlah pihak ihwal lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini.

Menurut laporan Times, Stadion Wembley bisa menggelar beberapa pertandingan dalam satu hari. Jadi perjalanan antar venue bisa dikurangi secara signifikan.

Selain itu, pertandingan juga wajib digelar tanpa penonton. Dengan demikian diharapkan Liga Primer Inggris musim ini bisa rampung dan kebijakan pemerintah dalam memerangi pandemi virus corona tidak dilanggar.

Sedangkan untuk lapangan persiapan tim-tim yang akan bertanding, bisa menggunakan lapangan St George's Park.

Stadion Wembley. (Shutterstock)
Stadion Wembley. (Shutterstock)

 

St George's Park diketahui memiliki hotel dengan 228 kamar dan 13 lapangan. Lima dari 13 lapangan yang ada menggunakan lampu sorot sehingga bagi tim yang kebagian pertandingan malam pun masih bisa melakukan persiapan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola di Inggris ditangguhkan sejak 13 Maret 2020. Hingga kini belum ada kepastian kapan Liga Inggris kembali bergulir karena semua itu bergantung pada kondisi penanganan penyebaran virus corona di negeri itu.

"Ketika kita tahu mengenai lamanya lockdown dan mekanisme keluar, kita dapat melihat opsi mana yang layak," sebut seorang sumber yang tidak disebutkan namanya kepada Times, Senin (13/4/2020).

Ketika dihentikan, Liga Primer Inggris hendak memasuki pekan ke-30. Artinya, masih ada sembilan pertandingan tersisa. Kecuali Manchester City dan Aston Villa yang masih harus menjalani 10 pertandingan karena baru melakoni 28 laga.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. Unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Secara matematis, meski peluangnya kecil, City yang menyisakan 10 pertandingan masih berpeluang menyalip Liverpool. Sementara Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan dari sembilan pertandingan yang tersisa untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Terkait

Terkini