Senin, 01 Juni 2020

Jika Sancho Benar Pergi, Borussia Dortmund Sudah Siapkan Penggantinya

Borussia Dortmund dikabarkan membidik bintang muda Valencia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Winger Valencia, Ferran Torres (tengah). [Miguel MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Borussia Dortmund diyakini memang sudah merelakan kepergian winger andalan mereka, yakni Jadon Sancho ke Manchester United pada bursa transfer mendatang.

Dortmund dikabarkan sudah menentukan pilihan soal pemain pengganti Sancho. Dia adalah bintang muda Valencia, Ferran Torres, seorang winger kanan yang sama seperti Sancho, baru berusia 20 tahun.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (7/4/2020), kubu Dortmund akan melakukan manuver untuk mendapatkan Torres ketika bursa transfer kembali dibuka nanti.

Dortmund akan melakukan segala daya upaya untuk bisa mengamankan servis Torres, meski bintang Timnas Spanyol U-21 itu sejatinya masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga Juni 2021 mendatang.

Di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan akibat pandemi Virus Corona, sinar Torres bersama Valencia memang sangat terang.

Meski masih sangat muda, winger jebolan akademi Valencia itu menjelma menjadi pilar tim utama Los Che dengan sumbangan enam gol serta tujuh assist-nya dari 35 pertandingan di lintas ajang musim ini.

Penampilan apiknya itu pun mendapat perhatian dari pelatih kepala Timnas Senior Spanyol, Luis Enrique, yang kemudian memanggilnya untuk membela La Furia Roja dalam laga internasional edisi Maret 2020.

Sayang seribu sayang, semua pertandingan harus dibatalkan lantaran pandemi Virus Corona yang kian mengkhawatirkan di Eropa serta di seluruh penjuru dunia.

Menurut laporan Daily Mail, Dortmund memang benar-benar telah memproyeksikan Torres sebagai pengganti Sancho, sebagaimana nama terakhir dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk resmi berkostum Man United.

Terkait

Terkini