Sabtu, 30 Mei 2020

Mulai Bulan Ini Son Heung-min Jalani Wajib Militer di Korea Selatan

Son hanya akan menjalani wajib militer selama empat minggu.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur membenarkan bahwa pemain depannya, Son Heung-min akan menjalani wajib militer di negaranya, Korea Selatan pada bulan ini.

Son telah kembali ke Korea Selatan pada akhir Maret. Pihak Tottenham Hotspur mengizinkannya kembali negaranya di tengah pandemi virus corona yang semakin meluas.

Pemain berusia 27 tahun itu memang sempat dikabarkan akan menjalani wajib militer di Korea Selatan. Kini pihak klub Tottenham Hotspur pun membenarkan kabar tersebut.

"Klub mengonfirmasi jika Son Heung-min akan memulai wajib militernya di Korea Selatan bulan ini," kata pihak klub Tottenham di laman resminya.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. JUSTIN TALLIS / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. JUSTIN TALLIS / AFP

 

Tottenham Hotspur juga menambahkan bahwa Son akan kembali ke London setelah menyelesaikan kewajibannya tersebut pada Mei nanti.

Son seharusnya menjalani wajib militer selama 21 bulan namun ia mendapat pengecualian setelah membawa timnas Korsel meraih medali emas di Asian Games 2018 di Indonesia.

Sebelumnya, son sudah absen lama membela Spurs karena menjalani operasi pada bulan Februari setelah menderita patah tulang lengan saat kemenangan 3-2 Tottenham Hotspur di Aston Villa.

Manajer Tottenham Jose Mourinho sempat mengatakan dia tidak berharap Son bisa bermain lagi musim ini. Hal itu dikatakannya sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena wabah virus corona bulan lalu.

Terkait

Terkini