Minggu, 29 November 2020

Cassano Anggap Lionel Messi Lebih Hebat dari Diego Maradona, Ini Alasannya

Bagaimana, kalian setuju?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bintang Barcelona Lionel Messi membuat rekor setelah meraih trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya pada tahun 2019 di Chatelet Theatre, Paris. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Diego Maradona terus menjadi perdebatan. Namun, bagi Antonio Cassano selaku mantan pemain Timnas Italia, Messi masih yang terbaik.

Seperti diketahui, Messi dan Maradona kerap dibandingkan oleh para pecinta sepak bola karena sama-sama kidal dan berasal dari negara yang sama, Argentina.

Ada yang mengklaim bahwa Maradona lebih baik dari Messi. Salah satu alasan utamanya adalah legenda Argentina itu mampu mempersembahkan trofi juara Piala Dunia pada 1986.

Sementara Messi yang sudah 15 tahun berkarier di dunia sepak bola belum bisa mempersembahkan gelar tersebut dan mungkin tidak akan pernah bisa karena saat Piala Dunia 2022 usianya sudah 34 tahun.

Namun, Cassano tidak setuju dengan anggapan tersebut. Ia melihat Messi masih lebih baik karena pemain kelahiran Rosario ini konsisten tampil luar biasa selama 15 tahun, sedangkan Maradona cuma 4-5 tahun.

"Maradona melakukan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya selama 4-5 tahun, tetapi Messi telah melakukan hal yang sama selama 15 tahun," kata Cassano kepada Corriere dello Sport.

"Dia mencetak 710 gol dan membuat 300 assist. Saat ia bermain, timnya itu sudah unggul 1-0. Para penggemar Maradona harus mengakui kalau ada yang lebih baik darinya," tuturnya menutup.

Messi memang pesepak bola yang luar biasa. Ia adalah satu-satunya pemain yang mampu mengoleksi trofi Ballon d'Or sebanyak enam kali sepanjang kariernya.

Terkait

Terkini