Selasa, 02 Juni 2020

Pembelaan Eden Hazard soal Cap Pembelian Gagal Real Madrid

Hazard minta sedikit waktu untuk membuktikan kualitasnya.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard cedera saat menghadapi PSG pada lanjutan matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari tadi. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, memang sudah dicap sebagai pembelian gagal oleh banyak Madridista, meski pemain berusia 29 tahun itu sejatinya belum ada semusim memperkuat panji Los Blancos.

Hazard baru bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, dengan biaya transfer megabintang Timnas Belgia itu mencapai 100 juta euro.

Dengan banderol selangit, maka wajar saja ekspektasi para Madridista alias fans Real Madrid kepada Hazard juga sangat tinggi.

Namun, kenyataannya Hazard lebih sering menjadi pasien di ruang perawatan Real Madrid musim ini ketimbang unjuk gigi di lapangan hijau, bahkan bisa dibilang sangat sering.

Diganggu cedera sejak awal musim, mulai dari cedera hamstring, engkel, retak kaki, hingga tulang fibula, Hazard total baru bermain 15 kali untuk Real Madrid di lintas ajang musim ini, dengan torehan sebiji gol dan lima assist

Terkait cibiran-cibiran dari fans Real Madrid sendiri, yang menyebut Hazard sebaiknya 'dipulangkan' saja ke Chelsea, sang pemain pun akhirnya buka suara.

Hazard menyebut, fans sebaiknya baru mulai menilai performanya serta baru mulai menghakiminya pasca musim depan.

"Musim pertama saya di Real Madrid memang terbilang buruk, tetapi tidak sepenuhnya. Ini musim adaptasi," kata Hazard kepada media Belgia, RTBF, Kamis (26/3/2020).

"Saya akan dinilai pada musim kedua. Saya bersama sekelompok pemain hebat, saya bertemu banyak orang baru. Ini pengalaman hebat bagi saya," tutur jebolan akademi Lille itu.

"Saya masih memiliki kontrak hingga 2024 dan saya berharap bisa  segera menemukan performa terbaik," tukasnya.

Terkait

Terkini