Kamis, 09 April 2020

Harry Kane Sebentar Lagi Pulih 100 Persen

Harry Kane telah pulih sepenuhnya dari cedera hamstring yang ia alami pada awal Januari 2020 lalu.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane merayakan golnya ke gawang Southampton di laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (28/9/2019). Pada laga itu Spurs menang 2-1. [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang andalan sekaligus wakil kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane saat ini sudah pulih sepenuhnya dari cedera hamstring cukup parah yang ia alami pada awal Januari 2020 lalu.

Kane pun mengklaim bakal segera fit 100 persen, sebagaimana penyerang berusia 26 tahun itu terus membangun kembali kebugaran fisiknya.

Padahal, sebelumnya musim Kane diyakini akan berakhir setelah mengalami cedera pada laga Liga Primer Inggris kontra Southampton dalam rangkaian festive period lalu, yang disusul operasi paha pada Januari lalu.

Sayang seribu sayang, di saat Kane sudah siap untuk segera kembali memperkuat panji Tottenham, kampanye 2019/2020 saat ini tengah dihentikan akibat pandemi global Virus Corona yang kian tak terkontrol.

Liga Inggris musim ini sendiri ditangguhkan sampai 30 April 2020, namun kompetisi memang bisa saja ditunda lebih lama lagi jika penyebaran Virus Corona masih masif di Negeri Ratu Elizabeth. 

"Dari sudut pandang rehabilitasi dan sudut pandang pribadi, saya kini beada dalam kondisi yang baik sekali. Bisa saya katakan jika saya sudah pulih sepenuhnya dari cedera hamstring ini, dan akan segera fit 100 persen dalam waktu dekat," sesumbar Kane seperti dimuat Tribal Football.

"Saya segera siap untuk membela Tottenham lagi, namun saya dan para pemain kini memang cuma bisa menunggu apa yang akan terjadi pada musim ini," sambung kapten Timnas Inggris tersebut.

Sebelum cedera, Kane sendiri sejatinya tampil fenomenal dengan mengemas 17 gol plus sepasang assist dari 25 pertandingan lintas ajang bersama Tottenham musim ini.

Sementara itu, sebelum Liga Inggris 2019/2020 dihentikan, yakni pada matchweek 29,  Spurs masih tercecer di peringkat kedelapan klasemen sementara, terpaut tujuh poin dari zona top four.

"Sungguh situasi yang aneh, kompetisi tiba-tiba dihentikan saat sedang memasuki fase krusial. Tak ada yang berada pada situasi ini sebelumnya. Namun seperti yang lain, Anda harus berpikiran positif dan mengerjakan yang Anda bisa," ucap Kane.

"Sejauh ini, saya dan juga keluarga baik-baik saja. Saya terus bekerja keras, bekerja di gym, bekerja dari rumah dan melakukan yang saya bisa. Kami hanya perlu menunggu dan melihat," tandas sang striker.

Terkait

Terkini