Jum'at, 29 Mei 2020

Prancis Lockdown, Neymar Pilih Pulang Kampung ke Brasil

Neymar bergerak cepat untuk pulang ke negara asalnya.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Paris Saint-Germain Neymar merayakan golnyya ke gawang Borussia Dortmund . GETTY/UEFA / AFP

Bolatimes.com - Penyerang Paris Saint-Gerdilakmain (PSG), Neymar serta rekan setimnya yakni Thiago Silva dilaporkan buru-buru pulang kampung ke Brasil. Hal tersebut dilakukan sebelum Prancis memberlakukan lockdown pada Rabu (18/3/2020) pagi waktu setempat akibat pandemi virus corona.

Di tengah off-nya kompetisi domestik dan Eropa, PSG baru-baru ini memang membebaskan para pemainnya untuk meninggalkan Prancis, mengisolasi diri di tempat yang mereka inginkan, atau tinggal di Paris.

Seperti diklaim ESPN, beberapa pemain asing PSG seperti Neymar dan Silva pun memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, tetapi setelah mendapatkan persetujuan klub.

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Lille (LOSC) di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve d'Ascq pada 26 Januari 2020. (Denis Charlet/AFP).
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. (Denis Charlet/AFP).

 

Beberapa anggota dari staf kepelatihan PSG disebut juga telah kembali ke negara mereka masing-masing, dan beberapa lainnya memilih untuk tinggal bersama keluarga mereka di Prancis.

Masih menurut ESPN, rekan satu klub sekaligus kompatriot Neymar lainnya, Marquinhos saat ini memilih untuk tetap di Prancis meskipun sempat kembali ke Brasil.

Meski begitu, pelatih PSG, Thomas Tuchel mewajibkan para penggawa Les Rouge et Bleu --julukan PSG-- untuk tetap menjaga tingkat kebugaran mereka.

Terkait

Terkini