Selasa, 02 Juni 2020

Obi Mikel Dipecat Timnya Gara-gara Minta Liga Turki Dihentikan Sementara

Pendapat baik Obi Mikel mendapat respons buruk.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Obi Mikel.

Bolatimes.com - Keberanian John Obi Mikel untuk menyampaikan pendapat pribadinya tentang virus corona berakhir kurang manis. Gara-gara pendapatnya itu, ia langsung dipecat oleh klubnya, Trabzonspor.

Obi Mikel memberikan kritik terhadap Liga Turki yang terus berjalan di tengah virus corona yang mengancam berbagai negara. Ia berharap liga tersebut bisa berhenti sejenak seperti kompetisi-kompetisi top Eropa.

Sebab, bagi mantan pemain Chelsea ini, bermain di tengah wabah virus corona sangatlah tidak nyaman. Ia menegaskan bahwa keselamatan jauh lebih penting dari sepak bola untuk saat ini.

"Ada lebih banyak hal dalam hidup daripada sepak bola. Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi ini," kata Obi Mikel di Instagram pribadinya.

"Setiap orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya di saat kritis ini. Musim harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa yang penuh gejolak," imbuhnya.

Curhatan Obi Mikel ini pun mendapat dukungan oleh Radamel Falcao yang bermain untuk klub Turki lainnya, Galatasaray. Ia sependapat bahwa hidup lebih penting daripada sepak bola.

"Anda benar, John. Hidup lebih penting daripada sepak bola," sahut Falcao.

Namun, pendapat Obi Mikel ini membuat Trabzonspor tidak senang. Dilansir dari AD, klub yang saat ini memimpin klasemen Liga Tukri ini kemudian memutuskan untuk memutus kontrak sang pemain.

Bahkan Trabzonspor dikabarkan tidak memberikan kompensasi apapun. Padahal, Obi Mikel sejatinya masih memiliki kontrak bersama tim itu hingga Juni 2021.

Terkait

Terkini