Selasa, 02 Juni 2020

Imbas Virus Corona, Piala Eropa 2020 Resmi Ditunda hingga Tahun Depan

Penundaan tersebut dilakukan menyusul pandemi virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Piala Eropa 2020. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya telah resmi menunda turnamen Piala Eropa 2020 selama satu tahun hingga 2021 karena pandemi virus corona.

Keputusan itu diumumkan UEFA setelah melakukan konferensi video yang melibatkan para pemangku kepentingan utama pada Selasa (17/3/2020), demikian seperti dilansir Bbc.

Turnamen ini sedianya akan digelar dari 12 Juni-12 Juli tahun ini di 12 tempat di seluruh Eropa, sekarang akan diundur hingga 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Fabrice COFFRINI / AFP
Presiden UEFA Aleksander Ceferin di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Fabrice COFFRINI / AFP

 

"Pada saat-saat seperti inilah, komunitas sepakbola perlu menunjukkan tanggung jawab, persatuan, solidaritas, dan altruisme," kata Presiden UEFA Aleksander eferin dalam laman resmi UEFA.

"Kesehatan para penggemar, staf, dan pemain harus menjadi prioritas nomor satu kami dan dengan semangat itu, UEFA mengajukan serangkaian opsi sehingga kompetisi dapat selesai musim ini dengan aman."

"Saya bangga dengan respons rekan-rekan saya di seluruh sepakbola Eropa. Ada semangat kerja sama yang nyata, dengan semua orang mengakui bahwa mereka harus mengorbankan sesuatu untuk mencapai hasil terbaik."

Penundaan tersebut juga telah memberikan peluang bagi liga-liga di Eropa yang telah ditangguhkan sementara untuk dapat diselesaikan.

Liga Bangsa-Bangsa UEFA dan Kejuaraan U-21 Eropa juga dijadwalkan berlangsung pada musim panas mendatang.

Kejuaraan Eropa Wanita 2021 UEFA dijadwalkan berlangsung di Inggris dan dimulai pada 7 Juli, empat hari sebelum final sepak bola pria yang diusulkan.

Terkait

Terkini