Selasa, 26 Mei 2020

Dirjen WHO Ucapkan Terima Kasih kepada Jurgen Klopp, Ada Apa?

Jurgen Klopp mendapat pujian manis dari WHO.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ekspresi Jurgen Klopp saat Liverpool ditahan imbang tanpa gol Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari tadi. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum lama ini mengucapkan rasa terima kasih dan pujian untuk manajer Liverpool, Jurgen Klopp, karena telah memberikan imbauan terkait virus corona.

Jurgen Klopp menulis imbauan satu halaman penuh di website resmi Liverpool pada Jumat (13/3/2020). Intinya, pelatih asal Jerman itu berpesan agar fans The Reds tidak berpikir tentang sepak bola dulu, tetapi lebih ke kesehatan.

Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, menilai pesan dari orang seperti eks nakhoda Dortmund ini bisa membantu menyadarkan warga dunia, khususnya fans Liverpool, dalam menghadapi wabah virus corona.

Cuitan Dirjen WHO, Tedros Adhanom. (Twitter/@DrTedros).
Cuitan Dirjen WHO, Tedros Adhanom. (Twitter/@DrTedros).

"Terima kasih Jurgen Klopp dan Liverpool untuk pesan kuat Anda kepada dunia," tulis Tedos di Twitter pribadinya.

"Prioritaskan kesehatan orang, kurangi risiko, rawat yang rentan, dan berikan kasih sayang: inilah cara WHO," lanjutnya.

"Kita akan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 jika kita bekerja sama," tuturnya menambahkan.

Virus corona memang tengah mengancam keselamatan manusia di berbagai belahan dunia. Sudah ada 1.144 kasus di Britania Raya, di mana 21 orang di antaranya meninggal dunia.

Karena ancaman itu, Liga Primer Inggris 2019/2020 juga tengah ditangguhkan. Rencananya, kompetisi negeri Ratu Elizabeth itu akan kembali digelar pada 5 April 2020.

Terkait

Terkini