Minggu, 29 November 2020

Solskjaer Pede Pogba Bertahan di Man United Musim Depan

Pogba sendiri kini masih terus meningkatkan kebugarannya usai pulih dari cedera engkel.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan Paul Pogba usai laga melawan Watford pada 30 Maret 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan jika salah satu gelandang andalannya, Paul Pogba akan tetap membela panji The Red Devils musim depan.

Solskjaer menyatakan hal ini setelah Manchester United menang telak 5-0 atas tuan rumah LASK (Austria), pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 dini hari tadi.

Pogba sendiri kini masih terus meningkatkan kebugarannya usai pulih dari cedera engkel, yang membuatnya telah absen panjang di musim ini.

Seperti diketahui, Pogba masih terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid atau klub lamanya, Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang, meski sejatinya pemain berjuluk La Pioche itu masih terikat kontrak bersama Man United hingga musim panas 2021.

Pogba memang telah menyatakan secara blak-blakan pada musim panas lalu, bahwasanya ia ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu akhirnya tetap bertahan di Man United selepas bursa transfer musim panas 2019 serta bursa transfer Januari 2020 lalu ditutup, sebagaimana Solskjaer dan pihak klub diyakini memang enggan melepas salah satu aset terbaiknya itu.

Apapun itu, masa depan Pogba di Man United terus saja dispekulasikan. Terus bergulir bak bola salju, Solskjaer akhirnya memastikan jika bintang Timnas Prancis itu akan tetap bertahan di Old Trafford musim depan.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 kontra LASK di Linzer Stadion, Austria. [Laman resmi Manchester United]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 kontra LASK di Linzer Stadion, Austria. [Laman resmi Manchester United]

 

"Paul adalah pemain kami. Ia memiliki sisa kontrak dua tahun, setahun ditambah opsi memperpanjang setahun lagi," tutur Solskjaer seperti dimuat MEN.

"Kalian bisa berharap Paul ada di sini musim depan. Ia akan tetap bersama kami, ia adalah pemain Man United," tegas pelatih berusia 47 tahun itu, 

Manchester United sendiri saat ini sedang on fire meski Pogba belum juga kembali ke tim. Kemenangan meyakinkan di Austria dini hari tadi memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di lintas ajang.

Sayang, momentum bagus ini harus terganggu usai Liga Primer Inggris, Piala FA, serta Liga Europa harus ditangguhkan untuk sementara lantaran imbas Virus Corona.

Manchester United memang memiliki kans besar untuk menjadi juara di Piala FA dan Liga Europa musim ini. Sementara di Liga Inggris, The Red Devils kini sangat berpeluang untuk mengamankan raihan finis top four.

Terkait

Terkini