Selasa, 26 Mei 2020

Antisipasi Virus Corona, Begini Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo

Ronaldo meminta agar warga mengikuti petunjuk kesehatan dari WHO dan pemerintah setempat.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Tak dapat dimungkiri lagi, virus corona kini sedang menghantui seluruh penjuru dunia. Selain warga yang menjadi korban, pertandingan sepak bola pun turut terkena imbasnya.

Terpantau sudah lima liga top Eropa yang menghentikan seluruh aktivitasnya. Antara lain, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, serta Liga Primer Inggris.

Khusus Italia, otoritas setempat bahkan sudah menghentikan liga lebih dahulu menyusul kasus corona sangat banyak di negara tersebut. Tercatat ada 15 ribu lebih kasus, di mana seribu di antaranya berujung kematian.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga kena dampaknya. Ia yang saat ini berada di kampung halamannya, Madeira, tak bisa berkumpul bersama rekan setim karena akses menuju Italia diblokir.

Keberadaan Ronaldo sendiri di Madeira karena menjenguk sang ibu usai kena penyakit stroker. Beruntung, kepulangannya di Portugal sebelum Italia diisolasi sepenuhnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Ronaldo pun menuliskan pesan di akun Instagram pribadinya. Pemain 34 tahun itu meminta agar warga di dunia tak panik dan mengikuti arahan WHO dan pemerintah setempat.

Pesan Cristiano Ronaldo soal wabah virus corona. (Instagram/cristiano)
Pesan Cristiano Ronaldo soal wabah virus corona. (Instagram/cristiano)

 

''Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua,'' tulis Ronaldo.

''Hasi ini saya berbicara bukan sebagai pesepakbola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini".

"Penting untuk mengikuti semua saran dari WHO dan pemerintah setempat soal cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama''.

Lebih lanjut, Ronaldo juga turut prihatinya dengan kondisi rekan setimnya, Daniele Rugani yang baru saja dinyatakan positif virus corona. Ia berharap agar Rugani segera kembali sehat. 

''Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani,'' harap Ronaldo.

''Dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain,'' pungkasnya.

Terkait

Terkini