Senin, 01 Juni 2020

Ronaldo dan Para Pemain Juventus Dikarantina usai Rugani Positif Corona

Rugani dipastikan positif terkena virus corona setelah menjalani serangkaian pemeriksaan.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Cristiano Ronaldo kenakan iPod jadul. (Twitter/@juventusfcen).

Bolatimes.com - Buntut dari bek Juventus, Daniele Rugani , yang dinyatakan positif virus corona, skuat Juventus harus menjalani karantina, termasuk sang bintang Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Rugani telah dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19 hari ini, Kamis (12/3/2020). Kubu Juventus lewat laman resmi mereka menyatakan jika bek tengah berusia 25 tahun itu sudah terpapar Corona.

"Pemain kami, Daniele Rugani telah dites positif untuk virus Corona atau COVID-19, namun saat ini belum menunjukkan gejala," demikian pernyataan resmi Juventus.

"Juventus FC saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi (karantina) seusai hukum yang berlaku, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengan sang pemain."

Rugani sendiri merupakan bagian dari skuat Juventus ketika menang 2-0 atas Inter Milan pada Derby d'Italia pekan ke-26 Liga Italia 2019/2020, yang dihelat tanpa penonton di Juventus Stadium, Turin akhir pekan lalu.

Meski hanya jadi penghangat bangku cadangan alias tak turun bermain, namun kehadiran sang bek di bench memang dikhawatirkan bisa menularkan virus pada para pemain Juventus, bahkan juga para penggawa Inter Milan.

Karena itu, saat ini para pemain dari Juventus maupun Inter Milan harus menjalani masa karantina lantaran sudah dinyatakan sebagai suspect, tak terkecuali Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri diketahui saat ini berada di kampung halamannya di Portugal, yakni di Madeira.

Sebagai informasi tambahan, Italia kini sudah memiliki lebih dari 12.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan jumlah kematian mencapai 827 orang meninggal dunia.

Italia praktis merupakan negara Eropa terparah yang terkena imbas virus Corona ini.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini