Boladunia

Video: Aksi Brutal Adebayor di Piala Libertadores, Tendang Kepala Lawan

Waduh. Ini sepak bola apa kungfu, ya?

Irwan Febri Rialdi

Pelanggaran brutal Adebayor di Piala Libertadores. (FOX Sports).
Pelanggaran brutal Adebayor di Piala Libertadores. (FOX Sports).

Bolatimes.com - Mantan striker Arsenal dan Real Madrid, Emmanuel Adebayor, baru-baru ini menggemparkan sepak bola Amerika Selatan. Namun, bukan karena hal positif, melainkan hal negatif.

Adebayor melakukan pelanggaran butal saat timnya, Olimpia, berhadapan dengan Defensa y Justicia dalam pertandingan Piala Libertadores, Kamis (12/3/2020).

Pelanggaran itu dilakukan oleh Adebayor pada menit ke-72. Bermaksud melakukan duel udara, kaki pemain asal Togo itu justru mengenai bagian leher dan muka pemain Defensa y Justicia.

Akibat pelanggaran tersebut, Adebayor langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Berikut video pelanggaran brutal striker jangkung tersebut.

Kehilangan satu pemain membuat Olimpia mulai keteteran menghadapi serangan Defensa y Justicia. Hingga akhirnya, pada masa injury time, tim asal Paraguay ini kebobolan lewat Marcelo Benitez.

Meski demikian, Olimpia berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Sebab, Olimpia berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Carlos Rolom dan Brian Guillermo.

Kemenangan ini membuat Olimpia berada di urutan kedua Grup G Piala Libertadores dengan koleksi empat poin. Sementara Defensa y Justicia harus tertahan di posisi juru kunci tanpa satupun poin.

Berita Terkait

Berita Terkini