Senin, 01 Juni 2020

Tujuh Fakta Menarik usai Kekalahan Liverpool atas Atletico Madrid

Liverpool takluk 2-3 dari Atletico Madrid.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kekecewaan para pemain Liverpool usai tersingkir dari Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tersingkir di Liga Champions usai ditaklukkan Atletico Madrid. Berikut fakta-fakta menarik usai Atletico Madrid menang atas Liverpool di Anfield.

Pada laga Liverpool vs Atletico di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, tuan rumah sempat memimpin lebih dulu.

Georginio Wijnaldum mencetak gol di menit ke-43 dan membuat Liverpool memimpin. Skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga usai waktu normal.

Gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente (kanan) merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga Liga Champions di Anfield. JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente (kanan) merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga Liga Champions di Anfield. JAVIER SORIANO / AFP

 

Laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena agregat kedua tim menjadi 1-1. Roberto Firmino membuat Liverpool unggul 2-0 di perpanjangan waktu, menit ke-94.

Namun akibat blunder Adrian San Miguel, Atletico memperkecil ketertinggalan lewat gol Marcos Llorente skor menjadi 1-2.

Usai gol tersebut, Atletico makin percaya diri. Llorente dan Alvaro Morata menambah gol lagi menjelang laga usai.

Tentu saja, tersingkirnya Liverpool cukup mengejutkan karena skuat besutan Jurgen Klopp ini menyandang status sebagai juara bertahan di kompetisi ini.

Berikut fakta - fakta menarik usai Atletico Madrid menaklukkan Liverpool di Anfield seperti dihimpun dari Bbc :

  1. Ini adalah pertama kalinya Liverpool gagal untuk maju dari duel dual leg di kompetisi Eropa saat dilatih Jurgen Klopp, setelah memenangkan 10 sebelumnya.
  2. Liverpool kalah di kandang untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa di tangan Klopp. Ini kekalahan pertama mereka di Anfield di ajang Eropa sejak Oktober 2014.
  3. Liverpool tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2006.
  4. Atletico Madrid lolos dari lima dari enam pertandingan sebelumnya di Liga Champions setelah memenangkan leg pertama, hanya gagal di babak 16 besar musim lalu melawan Juventus (leg pertama 2-0, leg kedua 0-3).
  5. Liverpool kalah di dua leg pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak babak 16 besar pada 2005-06 melawan Benfica.
  6. Ini adalah pertandingan pertama dalam kompetisi ini tercipta empat gol di perpanjangan waktu.
  7. Llorente adalah pemain Atletico kedua yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti di Liga Champions setelah Sergio Aguero melawan Chelsea pada November 2009.

Terkait

Terkini