Senin, 13 Juli 2020

Seluruh Pemain Inter Dikarantina usai Rugani Positif Corona, Mengapa?

Akhir pekan lalu, Inter Milan bersua Juventus di laga tunda Serie A Italia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Inter Milan Antonio Conte merayakan kemenangan skuatnya atas AC Milan di lanjutan Serie A Italia. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Kepastian Daniele Rugani mengidap virus corona turut berdampak pada Inter Milan. Ya, kini seluruh penggawa Nerazzuri akan menjalani karantina, sehingga semua jadwal pertandingan ditangguhkan. 

Keputusan itu diambil manajemen Inter Milan lantaran baru saja bermain lawan Juventus akhir pekan lalu. Kala itu anak asuh Antonio Conte melawat ke markas Bianconeri pada laga tunda Serie A Italia.

Pada pertandingan yang tak dihadiri penonton tersebut, Inter Milan kalah 0-2 atas Juventus. Sementara Rugani hanya duduk di bangku cadangan dan tak semenit pun dimainkan. 

Oleh sebab itu, Inter Milan mengambil tindakan pencegahan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Dalam pernyataan resmi klub, mereka akan mengkarantina semua pemainnya dalam waktu 14 hari.

''Mengikuti pengumuman Juventus FC bahwa pemain mereka Daniele Rugani telah dinyatakan positif COVID-19, kami mengumumkan bahwa semua kegiatan kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut,'' demikian pernyataan resmi Inter Milan, dilansir dari Sportbible.

''Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk mengikuti prosedur yang ditetapkan,'' tandasnya.

Akibat kasus ini, Inter Milan pun dipastikan batal melawan Getafe pada lanjutan Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini haru WIB. Selain karena kasus tersebut, laga itu dibatalkan akibat ada pembatasan terbang dari Spanyol ke Italia.

Sementara itu, Juventus secara resmi mengumumkan bahwa Rugani telah positif virus corona pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat. Namun ia saat ini tidak memiliki gejala penyakit.

"Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah dites positif untuk virus corona atau COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam pernyataan resmi.

"Klub sepak bola Juventus saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya," pungkasnya.

Terkait

Terkini