Kamis, 09 April 2020

Rekor Baru Mourinho: Enam Laga Beruntun Tanpa Kemenangan

Teranyar, Mourinho membuat Tottenham kalah dari RB Leipzig 0-3.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kesedihan Jose Mourinho dan Lucas Moura usai dikalahkan RB Leipzig 0-3. (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur harus takluk dengan skor menyakitkan atas tuan rumah RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, Spurs kalah telak tiga gol tanpa balas.

Hasil ini sekaligus membuyarkan mimpi Tottenham mengulang kejayaan di Liga Champions musim lalu. Mereka kini gagal ke perempatfinal akibat kalah dengan agregat gol 0-4.

Kekalahan ini juga memberikan catatan negatif bagi sang pelatih, Jose Mourinho. Bagaimana tidak, dalam enam laga beruntun di semua kompetisi, ia gagal memberikan kemenangan.

Dengan rincian, empat kali kalah dan dua kali imbang. Yang paling menyakitkan adalah saat dikandaskan lewat drama adu penalti oleh tim juru kunci Norwich City pada ajang Piala FA pekan lalu.

Menurut catatan Opta, ini menjadi rekor terburuk selama karier Mourinho sebagai pelatih. Tak hanya itu, ia juga mengulang momen terburuk di Liga Champions pada 2013, kala Real Madrid digilar Borussia Dortmund 1-4.

Lebih lanjut, nama besar Mourinho akan kembali dipertaruhkan dalam laga Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Sebab, ia dinanti pekerjaan berat melawan Manchester United yang tengan on fire pada Minggu (15/3/2020) malam WIB.

Jika kembali kalah, Mourinho dipastikan makin merana. Selain itu, Tottenham juga makin terlempar dari posisi empat besar, yang otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

Kini Tottenham sendiri berada di peringkat delapan dengan koleksi 41 poin dari 29 pertandingan. Mereka terpaut tujuh angka dari Chelsea yang menempati posisi empat dan empat angka dari Manchester United di posisi lima.

Terkait

Terkini