Selasa, 31 Maret 2020

Barcelona Resmi Jamu Napoli Tanpa Suporter, Ini Alasannya

Barcelona harus menjamu Napoli dalam keadaan stadion kosong.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Dua pemain Napoli nampak mengepung pergerakan bintang Barcelona, Lionel Messi. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona dipastikan tanpa dukungan suporter saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Kamis (19/3/2020). Sebab, Blaugrana harus menggelar laga tanpa penonton karena virus corona.

Pertandingan tersebut akan dimainkan di Camp Nou setelah di leg pertama yang berlangsung di Stadion San Paolo, Naples, 26 Februari 2020, kedua tim bermain imbang 1-1.

Di leg pertama Napoli unggul lebih dulu lewat gol Dries Mertens di menit 30. Beruntung bagi Barcelona, gol Antoine Griezmann dimenit 57 membatalkan kemenangan Partenopei.

"Pertandingan Liga Champions yang dijadwalkan dimainkan pada Rabu, 18 Maret, antara FC Barcelona dan Napoli, akan dimainkan di Camp Nou tanpa kehadiran penonton," demikian pernyataan Barca melalui laman resminya, Selasa (10/3/2020).

Pertandingan-pertandingan Liga Champions lainnya pekan ini, yakni PSG kontra Borussia Dortmund dan Valencia kontra Atalanta, juga akan dimainkan tanpa penonton.

Seorang suporter Napoli mengenakan masker menunggu dimulainya pertandingan Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Rabu (26/2) dini hari WIB.  [Filippo MONTEFORTE / AFP]
Seorang suporter Napoli mengenakan masker menunggu dimulainya pertandingan Napoli vs Barcelona di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Rabu (26/2) dini hari WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Sebelumnya pemerintah Barcelona, ibu kota wilayah otonom Katalonia, secara resmi meminta pertandingan 16 besar Liga Champions antara Barcelona FC kontra Napoli untuk dimainkan tanpa kehadiran penonton. Dilansir Antara dari Football Italia, permintaan tersebut dilayangkan terkait kekhawatiran penyebaran virus corona.

Tiga hari sebelumnya, Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan bahwa pertandingan Liga Champions antara Barcelona FC vs Napoli tidak berisiko, dan para penggemar akan dapat menyaksikan pertandingan itu secara langsung di dalam stadion.

Namun, Generalitat de Catalunya kini mengajukan permohonan resmi yang meminta agar pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret (waktu Barcelona) di Camp Nou untuk dimainkan tanpa penonton.

Penulis: Syaiful Rachman

Terkait

Terkini