Kamis, 09 April 2020

Mulai Pekan Ini, Tak Ada Jabat Tangan di Laga Liga Primer Inggris

Semua dilakukan demi mengantisipasi virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (tengah) pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Kebijakan uni diterapkan oleh otoritas Liga Primer Inggris. Mulai pekan ini sudah tidak ada prosesi jabat tangan sebelum pertandingan demi mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

Virus Corona atau COVID-19 memang sedang menyebar secara global. Dalam sepekan terakhir, kasus Corona semakin meningkat di Eropa sehingga berdampak di bidang olahraga, salah satunya di sepak bola.

Pemerintah Italia negara paling banyak mengalami kasus Corona hingga ada lebih dari 100 orang meninggal dunia, telah mengumumkan bahwa event olahraga akan digelar secara tertutup sampai 3 April.

Di Prancis, Ligue de Football Professionnel (LFP) telah mengubah protokol reguler mereka sebelum pertandingan di semua level hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kini, Inggris juga memberlalukan aturan sesuai dengan saran medis, dimana Premier League meniadakan prosesi jabat tangan antara pemain dan juga ofisial sebelum pertandingan, dimulai di akhir pekan ini.

"Virus Corona disebarkan melalui perantara hidung dan mulut serta bisa tertular saat salam tangan," ujar pernyataan resmi Premier League dalam situs resmi mereka.

"Klub dan ofisial pertandingan masih akan melakukan tradisi jalan dari lorong pemain seperti biasanya, di setiap pertandingan."

"Saat memasuki lapangan, kedua tim akan tetap berlanjut berbaris, diiringi musik Premier League, lalu para pemain tuan rumah melewati tim tamu tanpa bersalaman."

Terkait

Terkini