Senin, 13 Juli 2020

Hasil Piala FA: Leicester dan Man City Lolos, Tottenham Tersingkir

Tottenham Hostpur ditundukkan Norwich City lewat drama adu penalti.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain Tottenham Hotspur berjalan tertunduk lesu usai tersingkir secara dramatis di ajang Piala FA usai kalah adu penalti 2-3 melawan Norwich City, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City dan Leicester City sama-sama mengemas satu gol kemenangan atas lawan-lawannya dalam laga babak kelima Piala FA, yang dihelat bersamaan pada Kamis (5/3/2020) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Sheffield Wednesday di Hillsborough Stadium, Man City menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke 36'.

Meski menguasai laga hampir sepanjang pertandingan, anak-anak asuh pelatih Josep Guardiola kesulitan menembus ketatnya pertahanan Sheffield Wednesday.

Dari statistik, Man City menguasai 80 persen penguasaan bola. Melepaskan 20 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Sheffield yang hanya melesakkan satu tendangan, itupun tak mengarah ke gawang!.

Namun angka-angka di statistik itu tak berbanding lurus dengan hasil yang diraih Man City. Mereka dibuat kesulitan membobol gawang tuan rumah di babak pertama.

Hal yang sama juga dialami Leicester City, meski bermain sebagai tuan rumah saat menjamu Birmingham, nyatanya anak-anak asuh pelatih Brendan Rodgers itu hanya bisa melesakkan satu gol saja sepanjang pertandingan. Itupun tercipta di penghujung laga, tepatnya di menit 82 lewat aksi Ricardo Domingos Barbosa Pereira.

Dari statistik, Leicester tampil digdaya dengan menguasai 77 persen penguasaan bola. Hampir terus mengurung lawan sepanjang laga, namun hanya satu gol yang tercipta.

Meski cuma menang 1-0, baik Man City dan Leicester City sukses melewati adangan lawan-lawannya untuk melaju ke babak perempat final Piala FA menyusul Arsenal dan Chelsea yang sudah lebih dulu memastikan lolos.

Sementara itu, hasil mengecewakan didapat Tottenham Hotspur. Menjamu Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium, anak asuh Jose Mourinho secara mengejutkan kalah lewat adu penalti dengan skor 2-3.

Sebelumnya, Tottenham vs Norwich City hanya bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol dari Spurs dicetak oleh Jan Vertonghen pada menit ke-13, sementara gol balasan dari The Canaries dibukukan oleh Josip Drmic menit 78'.

Terkait

Terkini