Jum'at, 03 April 2020

Kabar Buruk, Son Heung-min Kemungkinan Absen hingga Akhir Musim

Jika benar, ini tentu merupakan pukulan telak buat Tottenham setelah sebelumnya mereka juga kehilangan Harry Kane.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Twitter/@Spursofficial).

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan kabar buruk terkait Son Heung-min menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Ia mengisyaratkan pemain asal Korea Selatan itu akan absen hingga akhir musim.

Tottenham tengah bersiap melakoni laga penting babak 16 besar kontra RB Leipzig. The Lilywhites akan menjamu klub Bundesliga Jerman itu di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB nanti.

Pada konferensi pers jelang laga ini, Mourinho menyatakan bahwa ia ragu Son bisa kembali memperkuat Tottenham di sisa musim ini.

Sebelumnya, yakni pada Selasa (18/2/2020) malam WIB, pihak klub mengonfirmasi bahwa Son mengalami cedera retak lengan kanan pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Aston Villa akhir pekan lalu.

Dalam keterangan di laman resmi Tottenham tersebut, Son disebut hanya akan absen 'beberapa pekan'. 

Namun, Mourinho rupanya datang membawa kabar buruk sebagai follow-up informasi tersebut. Ditanya soal kans Son untuk kembali bermain di sisa kampanye 2019/2020, pelatih berusia 57 tahun itu skeptis.

"Saya tidak yakin akan hal itu. Sejujurnya saya tidak mengharapkannya lagi (untuk bisa bermain) musim ini," ucap Mourinho seperti dimuat GOAL International.

"Soal pengumuman di situs kami, jika ada yang mengatakan dia (Son) dapat kembali bermain di sisa musim ini, itu karena dia (Direktur Komunikasi Tottenham, Simon Felstein) adalah orang yang sangat optimistis," sambung eks pelatih Manchester United itu.

"Situasi ini jelas memperburuk opsi pemilihan pemain, bukan hanya melawan Leipzig, tapi juga untuk laga-laga ke depan. Sebelumnya, saya khawatir tidak memiliki opsi menyerang di bangku cadangan, sekarang saya tidak memiliki opsi menyerang di lapangan," keluh The Special One.

"Apakah kami akan menyerah setelah kabar buruk ini? Tidak. Kami akan berjuang dengan cara kami, semampu kami," celoteh Mourinho.

"Mungkin lawan akan berpikir; 'nah, ini momentum untuk mengalahkan mereka'. Saya memaklumi jika mereka berpikiran seperti itu, tetapi saya tidak berpikir Leipzig akan mudah melawan kami," pungkasnya.

Jika Son menepi sampai akhir musim, ini tentu merupakan pukulan telak buat Tottenham dan Mourinho setelah sebelumnya mereka juga kehilangan Harry Kane.

Seperti diketahui, bomber andalan Tottenham itu juga diprediksi bakal melewatkan sisa musim ini lantaran cedera hamstring.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini