Rabu, 27 Mei 2020

Dele Alli Terancam Sanksi FA usai Bikin Candaan Virus Corona

Bercanda kok soal virus Corona Alli-Alli!

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Dele Alli/Instagram

Bolatimes.com - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli kini tengah dalam sorotan negatif usai mengunggah video di sosial media. Dalam unggahan video tersebut, pemain 23 tahun itu tampak membuat candaan soal virus Corona.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (11/2/2020), Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah meminta penjelasan kepada Alli usai memakai topik virus Corona sebagai bahan guyonan.

Pemain Timnas Inggris itu pun kini terancam hukuman dari FA atas videonya yang diunggah di Snapchat tersebut. Pasalnya, dalam videonya itu Alli bercanda tentang wabah virus dan melontarkan ejekan kepada seorang pria Asia dalam perjalanannya berlibur ke Dubai.

Sebagai informasi, virus Corona sendiri telah menjadi kekhawatiran dunia setelah merenggut nyawa lebih dari 900 orang di China.

Alli sendiri sudah meminta maaf atas tindakan konyolnya ini dengan menggunakan media sosial China, Weibo untuk menyampaikan rasa penyesalannya secara langsung.

(Video: YouTube / The Guardian)

 

"Saya ingin meminta maaf atas video yang saya unggah di Snapchat kemarin," ucap Alli seperti dimuat Guardian.

"Itu tidak lucu. Saya segera menyadarinya dan menghapusnya. Saya mengecewakan diri sendiri dan klub," sambung eks pemain MK Dons itu.

"Saya tidak ingin kalian memiliki kesan seperti itu pada saya, itu tidak lucu. Itu bukan sesuatu yang harus dibuat bahan lelucon. Saya memberikan semua rasa kasih sayang dan pemikiran saya serta doa-doa untuk semua orang di China," tukasnya.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini