Kamis, 20 Februari 2020

Kalah Bareng-bareng, Real Madrid dan Barcelona Ulangi Kisah Kelam 1955

Terakhir kali Real Madrid dan Barcelona absen secara bersamaan di Copa del Rey terjadi pada 29 Mei 1955

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona ditumbangkan Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey. (ANDER GILLENEA / AFP)

Bolatimes.com - Rekor baru tercipta di Copa del Rey musim 2019/2020. Ya, untuk pertama kalinya ajang ini tanpa kehadiran Real Madrid dan Barcelona di babak semifinal sejak 65 tahun terakhir.

Torehan ini terjadi menyusul tersingkirnya dua raksasa La Liga Spanyol itu di babak perempatfinal. Real Madrid lebih dulu disingkirkan Real Sociedad, sementara Barcelona menyusul usai dipecundangi Athletic Bilbao.

Real Madrid harus mengakui keunggulan Real Sociedad dengan skor 3-4 di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan Los Blancos selama 21 pertandingan terakhir.

Beberapa jam kemudian, Barcelona mengalami nasib serupa gegara kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Athletic Bilbao. Hasil minor ini praktis memutus tren selalu lolos ke semifinal Copa del Rey dalam 10 musim terakhir.

Menurut catatan Opta, terakhir kali kedua raksasa itu absen secara bersamaan di Copa del Rey terjadi pada 29 Mei 1955. Kala itu Real Madrid disikat Sevilla, sedangkan Barcelona ditundukkan tim yang sama, Athletic Bilbao yang kemudian jadi juara.

Dengan hasil ini, semifinal Copa del Rey musim ini diisi oleh klub-klub medioker. Salah satunya bahkan berasal dari kasta kedua Spanyol. 

Real Sociedad dan Athletic Bilbao berhak mengisi dua slot terakhir di babak semifinal Copa del Rey. Kedua tim ini menyusul Granada dan tim divisi dua, Mirandes.

Terkait

Terkini