Jum'at, 03 April 2020

Nyeleneh, Ini Cita-cita Ronaldo andai Tak Jadi Pesepak Bola

Ronaldo mengaku tak pernah membayangkan bisa jadi pesepak bola seperti sekarang.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan kolega usai mengalahkan Parma 2-0. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo punya cita-cita nyeleneh andai tak jadi pesepak bola profesional. Bintang Juventus itu mengaku ingin jadi nelayan di kampung halamannya di Madeira, Portugal.

Sebagai informasi, Madeira adalah pulau kecil di lepas pantai Portugal. Di sana kebanyakan pria berprofesi sebagai nelayan.

Celetukan Ronaldo tersebut dipaparkan dalam sebuah wawancara bersama stasiun televisi Portugal, Canal 11 pada hari ulang tahunnya, Rabu (5/2/2020). Tepat pada hari itu, ia berusia 35 tahun.

''Waktu masih kecil dulu, saya pikir di usia 35 tahun saya akan menjadi nelayan di Madeira,'' ujar Ronaldo.

''Sebenarnya tak pernah terlintas dipikiran saya untuk jadi pemain sepak bola. Apalagi memenangkan semuanya seperti apa yang sudah saya lakukan selama ini,'' imbuhnya.

Kendati demikian, Ronaldo tetap bersyukur bisa menjadi pemain top dunia seperti sekarang. Sebagai wujud rasa syukurnya, ia bertekad memberikan yang terbaik untuk Juventus, termasuk memberikan sebanyak-banyaknya gelar.

''Bermain di Juventus, saya berharap bisa memenangkan lebih banyak gelar lagi. Saya sadar itu sulit, tapi tim ini memiliki pemain yang bagus,'' kata kolektor lima gelar Ballon d'Or itu.

Ronaldo kini sudah melewati usia ideal untuk menjadi pesepak bola profesional. Namun, jangan dikira usia gaek membuat performanya menurun.

Di musim 2019/2020, Ronaldo sudah mencetak 22 gol dari 26 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi. Jumlah gol itu masih berpeluang bertambah, mengingat kompetisi masih panjang.

Terkait

Terkini