Jum'at, 03 April 2020

Jesse Lingard Melempem di Man United, Dua Tim Ini Disebut Siap Menampung

Atletico Madrid dan AS Roma kabarnya bersedia menampung Jesse Lingard.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang serang Manchester United (MU), Jesse Lingard kian jadi 'pesakitan' bersama The Red Devils setelah performanya terus menukik dan kini kehilangan tempat di starting eleven tim.

Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu rasanya tak perlu terlalu risau. Kabarnya raksasa Spanyol, Atletico Madrid siap menampungnya dan akan melakukan manuver transfer pada musim panas mendatang.

Tak hanya Atletico, klub Italia AS Roma dikabarkan juga meminati servis Lingard dan akan mencoba melakukan negosiasi saat bursa transfer Eropa kembali dibuka.

Lingard, yang masih terikat kontrak di Old Trafford hingga musim panas 2021, sudah setahun lebih tanpa torehan gol di pentas Liga Inggris.

Sementara di musim 2019/2020 ini, pengoleksi 24 caps bersama Timnas Inggris itu baru menyumbang dua gol untuk Man United, masing-masing satu gol di Piala FA dan Liga Europa, meski telah bermain sebanyak 32 kali di semua ajang.

Dengan tambahan hanya satu assist musim ini, tentu ini torehan yang buruk untuk seorang pemain yang berposisi gelandang serang.

Tempat Lingard di starting eleven Man United pun mulai tergusur, dengan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer kini lebih sering mempercayai Andreas Pereira dan Juan Mata untuk mengisi posisi 'nomor 10'.

Kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada bursa transfer Januari 2020 pun praktis membuat situasinya kian tak ideal buat Lingard. 

Well, meski performanya sedang tak karuan, Lingard sendiri rupanya tak sepi peminat.

Seperti diklaim ESPN, Atletico Madrid dan AS Roma kini terus memantau situasi Lingard dan siap mengajukan proposal penawaran ketika bursa transfer kembali dibuka pada musim panas nanti.

Atletico Madrid dan AS Roma sendiri tampaknya mulai keranjingan membeli pemain asal Inggris.

Atletico mengakusisi fullback Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu, sementara AS Roma mendatangkan Chris Smalling, yang tak lain tak bukan dipinjam dari Man United.

Nama terakhir praktis menjalani musim perdana yang cukup sukses di Italia, bahkan AS Roma kabarnya kini sangat ngebet untuk mempermanenkan status sang bek sentral.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini