Senin, 17 Februari 2020

Buru-buru Mainkan Christian Eriksen, Antonio Conte: Saya Terpaksa

Baru latihan sekali, Eriksen langsung melakoni debut bersama Inter Milan.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Debut Christian Eriksen di Inter Milan. (AFP/Miguel Medina).

Bolatimes.com - Pertandingan Inter Milan versus Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, memunculkan pemandangan yang menarik.

Di pertandingan itu, Inter Milan langsung memainkan pemain anyar dari Tottenham Haotspur, Christian Eriksen. Padahal, pemain itu baru diresmikan pada Selasa (28/1/2020) dan sekali menjalani sesi latihan.

Eriksen turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-66, dengan menggantikan Alexis Sanchez. Ketika itu, kedudukan kedua imbang dengan skor 1-1.

Kehadiran pemain asal Denmark ini pun turut memberikan warna baru di lini tengah Inter Milan. Satu menit berselang, skuat Nerazurri langsung mencetak gol melalui Nicolo Barella.

Skor keunggulan 2-1 Inter Milan kemudian bertahan hingga pertandingan usai dan sekaligus membawa mereka lolos ke semifinal Coppa Itaia 2019/2020.

Setelah pertandingan, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, langsung dijejali pertanyaan terkait alasan memberikan debut yang dirasa terlalu cepat untuk Eriksen.

Namun, Conte mengaku terpaksa menurunkan pemain yang baru dua hari bergabung Inter Milan tersebut karena Stefano Sensi sedang cedera. Sehingga tak ada pilihan lain lagi.

"Kami tidak berniat menggunakan Eriksen secepat ini, karena ia baru memulai latihan bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella adalah satu-satunya gelandang yang tersedia," kata Conte, dilansir dari Football Italia.

"Eriksen memiliki karakter dan meningkatkan tingkat kualitas tim. Saya berharap mendapatkan lebih banyak pemain, karena kami benar-benar terbatas di tengah," lanjutnya.

"Kami mencoba sistem dengan trequartista hari ini untuk mengatasi absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen dapat bermain dalam beberapa peran yang berbeda dan kita akan lihat, itu bisa menjadi pilihan, tetapi kita harus lebih banyak mengusahakannya," kata mantan pelatih Chelsea ini.

"Kami agak terpaksa menggunakan tiga striker bersama karena saya tahu tentang masalah di lini tengah," tuturnya menutup.

Eriksen sendiri didatangkan Inter Milan dari Tottenham dengan harga 20 juta euro. Ia akan berseragam Biru-Hitam hingga 2024.

Terkait

Terkini