Rabu, 19 Februari 2020

Sikat Wolves, Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Juan Mata menjadi pahlawan Manchester United.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Juan Mata usai cetak gol ke gawang Wolves. (Twitter/@ManUtd).

Bolatimes.com - Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di laga replay. Dengan demikian, Setan Merah lolos ke babak keempat Piala FA.

Manchester United dan Wolverhampton Wanderers harus melakoni laga replay di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, setelah di laga sebelumnya bermain imbang 0-0.

Gol Juan Mata di babak kedua akhirnya menjadi penentu kemenangan MU di laga ini. Selanjutnya MU akan menghadapi pemenang Watford vs Tranmere Rovers di babak keempat Piala FA.

Gelandang Manchester United Juan Mata merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers bersama rekan setimnya Marcus Rashford pada laga replay Piala FA di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP
Gelandang Manchester United Juan Mata merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers bersama rekan setimnya Marcus Rashford pada laga replay Piala FA di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

Jalannya Pertandingan

MU dan Wolverhampton sama-sama mencoba membuka peluang di menit-menit awal laga. MU lebih dulu mengancam lewat Daniel James namun John Ruddy masih mampu mengamankan gawangnya.

Wolves balik mengancam lewat Raul Jimenez. Berawal dari umpan Adama Traore dari sisi kiri, Jimenez melepaskan tembakan namun masih terlalu lebih sehingga dengan mudah diamankan kiper Sergio Romero.

Pada menit ke-10, Neto mampu menjebol gawang MU setelah memanfaatkan bola dari Jimenez. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola lebih dulu mengenai tangan Jimenez.

Pada menit ke-29, Juan Mata mencoba melepaskan tembakan mendatar, namun digagalkan Ruddy. Semenit kemudian, tendangan sudut Ruben Neves disambut sundulan Doherty namun bola membentur tiang gawang.

Ruddy kembali menggagalkan peluang MU dari ancaman sepakan James. Hingga turun minum skor kedua tim masih tetap bertahan 0-0.

Babak kedua, MU kembali mencoba mengancam setelah bergerak di sisi kiri, James yang menerima bola dari Williams melepaskan tembakan tapi bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-67, MU akhirnya unggul 1-0 setelah Juan Mata mampu menjebol gawang Wolves usai menerima umpan terobosan dari Martial.

Martial langsung mengoper bola dari tengah lapangan kepada Mata yang naik menyerang. Berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy, Juan Mata mengangkat bola melewati kiper Wolves itu.

Wolves mencoba membalas. Dari sepak pojok, Moutinho mengirim bola kepada Neves yang ada di depan kotak penalti MU. Neves langsung menyambar bola, tapi bola melambung di atas mistar gawang.

MU masih mencoba untuk menambah gol menjelang akhir laga. Namun Ruddy masih mampu menepis sepakan Pereira yang menerima bola dari Martial.

Skor 1-0 bagi MU bertahan hingga akhir laga. Namun kemenangan itu harus dibayar mahal karena Rashford menderita cedera dalam pertandingan itu setelah ditarik keluar untuk digantikan oleh Jesse Lingard.

Susunan Pemain :

Manchester United : Romero, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams, Fred, Matic, Greenwood, Mata, James, Martial

Wolverhampton Wanderers : Ruddy, Dendoncker, Coady, Saiss, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny, Traore, Jimenez, Pedro Neto

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini