Jum'at, 24 Januari 2020

Kabar Buruk, Suarez Bisa Absen hingga Akhir Musim Akibat Cedera Lutut

Suarez mengalami cedera saat melawan Atletico Madrid di semifinal Liga Super Eropa.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Barcelona, Luis Suarez mengalami cedera lutut saat melawan Atletico Madrid. [PAU BARRENA / AFP]

Bolatimes.com - Kabar buruk untuk fans Barcelona, setelah penyerang tengah Luis Suarez dipastikan harus menepi untuk empat bulan ke depan akibat cedera lutut. Bahkan, Suarez bisa saja absen hingga musim ini berakhir.

Suarez mengalami benturan di bagian lututnya saat Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2020 tengah pekan ini.

Dan seperti dikonfIrmasi Barcelona via laman resmi mereka, Minggu (12/1/2020) malam WIB, Suarez harus menepi untuk empat bulan ke depan usai menjalani operasi hari ini.

"Pemain tim utama, Luis Suarez, telah dioperasi bagian lutut kanannya pada hari Minggu ini oleh Dr. Ramon Cugat. Penyerang Uruguay ini akan absen untuk kurun waktu sekira empat bulan," demikian pernyataan resmi kubu Barcelona.

"Suarez berpartisipasi pada total 23 laga musim ini, di mana dia mencetak 14 gol: 11 di liga (Spanyol) dan tiga di Liga Champions. Sebagai tambahan, dia merupakan pencetak assist terbanyak di Liga Spanyol 2019/2020 dengan tujuh assist."

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Suarez juga pernah menepi cukup lama karena cedera di bagian lutut kanan.

Ya, cedera yang sama sempat membuatnya absen di laga final Copa del Rey musim lalu, saat Barcelona menyerah di tangan Valencia.

Terkait

Terkini