Jum'at, 17 Januari 2020

Kontraknya Diperpanjang, Pemain Asal Jepang Ini Genap Berusia 53 Tahun

Miura akan berusia 53 tahun per 23 Februari.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kazuyoshi Miura saat membela Yokohama FC. (TORU YAMANAKA / AFP)

Bolatimes.com - Pemain asal Jepang, Kazuyoshi Miura, akan menjadi pemain tertua sebagai pesepak bola prosefional. Rekor tersebut tercipta setelah Yokohama FC memperpanjang kontraknya hingga satu musim ke depan.

Tercatat, Miura akan berusia 53 tahun per 23 Februari. Dengan tambahan kontrak ini, ia akan resmi menjalani musim ke-35 sepanjang kariernya.

''Saya akan selalu bermain sepenuh hati dan berharap untuk terus tumbuh bersama klub ini. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk bisa memberikan kemenangan,'' ujar Miura, seperti dilansir dari The Sun.

Kazuyoshi Miura saat membela Timnas Jepang di Piala Dunia 1998. (Kredit: The Sun)
Kazuyoshi Miura saat membela Timnas Jepang di Piala Dunia 1998. (Kredit: The Sun)

Miura sendiri sudah berseragam Yokohama FC sejak 2005 dengan catatan 234 pertandingan dan koleksi 23 gol. Sementara di level timnas, ia mencatatkan 89 caps dan 55 gol.

Selama berkarier sebagai pesepak bola, Miura sudah malang melintang di kancah dunia. Ia pernah membela klub asal Brasil, Santos dan Palmeiras, serta Dinamo Zagreb dan Genoa di Eropa.

Sementara saat pulang kampung ke Jepang, Miura tercatat pernah membela Verdy Kawasaki selama delapan tahun, mulai 1990-1998. Kemudian pernah berseragam Vissel Kobe pada 2001-2005.

Terkait

Terkini