Senin, 13 Juli 2020

Jurgen Klopp: Debut Minamino Luar Biasa!

Minamino melakukan debut saat Liverpool mengalahkan Everton 1-0 dalam Derby Merseyside pada babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Takumi Minamino melakukan debut bersama Liverpool saat mengalahkan Everton di babak ketiga Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klopp menyambut positif debut Takumi Minamino bersama Liverpool. Klopp bahkan tak segan-segan menyebut performa pemain asal Jepang itu sangatlah luar biasa.

Minamino sendiri melakukan debut saat Liverpool mengalahkan Everton 1-0 dalam Derby Merseyside pada babak ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Ia saat itu turun sebagai starter, yang kemudian diganti Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-70.

Selama 70 menit bermain, Minamino tercatat kerap merepotkan pertahanan Everton. Opta melaporkan, tusukan-tusukan pemain 24 tahun tersebut sukes membuat pertahana lawan pontang-panting, dengan rincian 35 kali sentuhan dan sekali tembakan ke arah gawang.

''Dia (Minamino) sangat luar biasa, sesuai dengan gaya yang kami inginkan. Di laga pertama bersama sebuah tim baru itu sangat baik. Untuk menunjukkan penampilan seperti itu saya nilai sangat sulit,'' ujar Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub. 

''Kemampuan dan sikapnya dalam melakukan serangan juga sangat baik. Dia bisa memimpin rekan-rekannya juga menjadi nilai tambah,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan atas Everton membuat Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA 2019/2020. Gol tunggal The Reds dicetak oleh Curtis Jones lewat sepakn melengkung ke pojok gawang Everton pada menit ke-71.

Terkait

Terkini