Senin, 27 Januari 2020

Sejarah Baru! Ini Dia Pemain China Pertama yang Jebol Gawang Barcelona

Wu Lei mencatatkan prestasi individu dalam kariernya.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Wu Lei menjadi pemain China pertama yang menjebol gawang Barcelona. (Twitter/@RCDEspanyol).

Bolatimes.com - Pemain Espanyol, Wu Lei, mencatatkan sebuah sejarah baru. Dilansir dari Opta, ia berhasil menjadi pemain China pertama yang bisa menjebol gawang Barcelona.

Gol tersebut Wu Lei ciptakan saat Espanyol menjamu Barcelona pada pekan ke-19 La Liga Spanyol 2019/2020 di RCDE Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Masuk sebagai pemain pengganti, Wu Lei sukses menjebol gawang Barcelona pada menit ke-88. Sepakan keras mendatarnya tidak mampu dibendung oleh Norberto Murara Neto.

Wu Lei menjadi pemain China pertama yang menjebol gawang Barcelona. (Twitter/@optajose).
Wu Lei menjadi pemain China pertama yang menjebol gawang Barcelona. (Twitter/@optajose).

Gol pemain 28 tahun itu sekaligus memaksa laga menjadi imbang 2-2. Sebelumnya, Espanyol tertinggal 1-2 setelah gol David Lopez (23') dibalas oleh Luis Suarez (50') dan Arturo Vidal (59').

Sayangnya, tambahan satu poin tidak mampu berdampak banyak terhadap posisi Espanyol di klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020. Mereka masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi 11 poin.

Wu Lei sendiri direkrut oleh Espanyol dari Shanghai SIPG pada bursa transfer Januari 2019 dengan harga 2 juta euro. Sejauh ini, Wu Lei sudah mencetak sembilan gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Terkait

Terkini