Senin, 30 Maret 2020

West Ham United Pecat Manuel Pellegrini, Ini Alasannya

Pellegrini resmi dipecat usai West Ham United takluk 1-2 dari Leicester City, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - West Ham United resmi mengumumkan pemecatan Manuel Pellegrini dari posisinya sebagai manajer klub, Minggu (29/12/2019).

Pellegrini resmi didepak usai West Ham ditekuk sang tamu, Leicester City 1-2 pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2019/2020 di London Stadium, dini hari tadi.

Hasil minor ini memang meneruskan tren buruk West Ham. Ini adalah kekalahan ketujuh klub berjuluk The Hammers itu di liga dari sembilan pertandingan terakhir.

Kekalahan dari Leicester sendiri membuat West Ham kini berada di bibir zona degradasi dengan koleksi 19 poin, dengan cuma punya jarak aman satu poin menutup tahun 2019.

"Dengan sangat menyesal, kami harus mengambil keputusan ini. Manuel seorang gentleman dan senang bisa bekerja dengan pelatih sekaliber dia," kata bos West Ham, David Sullivan di laman resmi klub.

"Akan tetapi, jelas kiranya tim ini butuh perubahan untuk bisa segera kembali ke jalur yang sesuai dengan ambisi kami musim ini."

"Kami merasa perlu untuk bersikap segera agar manajer baru punya waktu yang cukup untuk mewujudkan itu," tukas Sullivan.

Pellegrini ditunjuk menjadi manajer West Ham pada awal musim 2018/2019 dan sejauh ini telah mendampingi The Hammers tampil dalam 64 pertandingan.

Namun dari jumlah tersebut, Pellegrini yang tiba dengan reputasi mengantarkan Manchester City juara Liga Inggris 2013/2014, serta pernah menukangi Real Madrid, cuma bisa mengantarkan West Ham menang 24 kali dengan presentase kemenangan sekira 37,5 persen saja.

Pihak West Ham belum mengumumkan siapa pengganti Pellegrini, tapi mereka tak punya banyak waktu sebab pada Kamis (2/1/2019), Declan Rice dan kolega akan kembali berlaga.

West Ham akan menjamu Bournemouth di London Stadium pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020.

Terkait

Terkini