Kamis, 09 April 2020

Liverpool Unggul 13 Poin di Puncak, Alexander-Arnold: Kami Belum Juara!

Usai menghabisi Leicester City 4-0 di kandangnya, Trent Alexander-Arnold mengingatkan Liverpool untuk tidak terlena.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai membobol gawang Leicester City pada laga Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mewanti-wanti timnya untuk tidak terlena meski kini kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Tak main-main, The Reds kini unggul 13 angka dari pesaing terdekat.

Dalam gelaran Boxing Day pada pekan ke-19, Liverpool mengukuhkan superioritas mereka yang telah berlangsung sejak awal musim. Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB, Mohamed Salah cs menang telak 4-0.

Alexander-Arnold dan penyerang Roberto Firmino jadi dua bintang utama kemenangan impresif Liverpool. Alexander-Arnold mengirimkan dua assist dilengkapi satu gol penutup, sementara Firmino mengemas brace yang melanjutkan catatan positifnya di Piala Dunia Antarklub 2019. Sementara satu gol Liverpool lainnya dicetak James Milner dari eksekusi penalti.

Ini adalah kemenangan ke-17 pasukan The Reds dari 18 pertandingan yang telah mereka lakoni, dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Liverpool pun kini kukuh bertengger di puncak klasemen dengan raihan 52 poin, unggul 13 poin atas Leicester City (39) di posisi kedua.

Liverpool sendiri juga masih punya tabungan satu laga tunda, sebagaimana Leicester telah memainkan 19 pertandingan musim ini.

Meski timnya kini benar-benar berada di atas angin, Alexander-Arnold mengingatkan jika musim belum selesai dan Liverpool belum menjadi juara.

"Well, tidak ada seorang pun memperkirakan kami bisa unggul 13 poin pada pertengahan musim. Jadi, kami sangat senang berada di posisi ini," buka Alexander-Arnold seperti dimuat BBC Sport.

"Namun, kami jangan sampai terlena, musim belum berakhir. Kami harus tetap membumi, sampai kami benar-benar memastikan titel juara. Saya pribadi percaya bahwa kami tidak akan jemawa sebab kami tahu musim belum selesai," celoteh pemain berusia 21 tahun itu.

Alexander-Arnold yang terkenal dengan inisial TAA itu pun bersumpah, ia dan rekan-rekannya akan terus melangkah ke depan dan sebisa mungkin terus memperlebar gap di pucuk klasemen.

"Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk terus berada di puncak, untuk bisa terus memperlebar keunggulan kami di puncak. Kami ingin juara, tapi kami harus selalu fokus karena di Premier League, segala hal bisa terjadi setiap pekannya," tukas fullback kanan utama Timnas Inggris tersebut.

Sebagai informasi tambahah, Liverpool kini telah membukukan total 30 kemenangan di liga domestik sepanjang tahun 2019 ini.

Terkait

Terkini