Kamis, 09 April 2020

Tak Lagi Jadi Pelatih, Ini Posisi Baru Ljungberg di Arsenal

Ljungberg ditunjuk sebagai staf pelatih di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Freddie Ljungberg. (Dok. Arsenal)

Bolatimes.com - Teka-teki ke manakah Freddie Ljungberg akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Usai tak lagi menjadi caretaker Arsenal, ia kini ditunjuk sebagai staf pelatih di bawah kepemimpinan Mikel Arteta.

Ljungberg sendiri sempat jadi pelatih kepala untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat. Namun pria asal Swedia itu harus meletakkan jabatan tersebut setelah Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih tetap.

Ljungberg pun santer dikabarkan bakal pulang kampung untuk menukangi Malmo FF. Namun kabar tersebut ditepis mentah-mentah usai Arteta sendiri yang mintannya tetap berada di jajaran kepelatihan Arsenal.

''Saya lantas mengajar bicara Freddie usai laga (kontra Everton). Saya langsung katakan soal ide di klub ini dan siapa saja yang ingin saya ajak untuk membentuk staf kepelatihan. Saya putuskan ia tetap di sini,'' ujar Arteta, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Saya hanya ingin tahu apa yang ia rasakan dan pikirkan. Dia sangat berharga, karena tahu setiap pemain, situasinya, taktik permainan, serta sejarah klub sebesar ini. Tentu akan sangat membantu,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Ljungberg hanya berkesempatan memimpin Mesut Ozil dan kolega di enam laga saja di semua ajang. Hasilnya tiga kali imbang, dua kali kalah, dan sekali menang. 

Terkait

Terkini