Selasa, 26 Mei 2020

Pogba, Sabar Ya! Debutmu Belum Memuaskan

Usai mengalami cedera panjang, Pogba akhirnya merasakan debut bersama Manchester United melawan Watford.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Debut Paul Pogba bersama Manchester United berakhir pahit karena kalah 0-2 dari Watford. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Paul Pogba akhirnya melakoni debut bersama Manchester United usai mengalami cedera panjang. Sayang, penampilannya tersebut berakhir pahit karena Setan Merah kalah dari tuan rumah Watford.

Bertandang ke markas Watford pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Vicarage Road, Minggu (22/12/2019) malam WIB, Manchester United harus menyerah 0-2. Bahkan gawang Setan Merah berhasil dibobol di menit ke-50 lewat Ismaila Sarr akibat blunder David De Gea, dan satu gol lainnya dicetak Troy Deeney lewat titik putih empat menit berselang.

Pogba sendiri masuk di babak kedua menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-64. Pemain asal Prancis itu total hanya bermain selama 30 menit.

Kendati hanya bermain sebentar, Sky Sport mencatat Pogba cukup memberikan efek positif pada permainan Manchester United. Pria 26 tahun itu sukses membuat umpan sekali dan melepaskan dua kali tembakan tepat sasaran.

Sadar peran Pogba di lini tengan timnya begitu penting, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan kehadiran sang pemain. Ia pun tak segan melontarkan pujian meski di akhir laga harus kalah.

''Satu kenyataan yang paling baik adalah Paul bisa bermain, ini menjadi nilai tambah. Dia memberikan urgensi, kualitas, dan umpan hebat,'' ujar Solskjaer.

''Paul telah bekerja keras dan sudah fit. Dia terus belajar dan memberikan banyak hal pada kami. Dia membantu kami menciptakan lebih banyak peluang,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, kembalinya Pogba tentu menjadi angin segar buat Manchester United ke depannya. Sebab mereka akan melakoni laga-laga sulit setelah ini.

Terkait

Terkini