Minggu, 05 April 2020

4 Kehebatan Takumi Minamino di Mata Jurgen Klopp

Takumi Minamino resmi bergabung Liverpool.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Takumi Minamino resmi berseragam Liverpool. (Instagram/liverpoolfc)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya resmi memperkenalkan Takumi Minamino sebagai pemain anyar mereka. Kepastian tersebut diketahui setelah The Reds mengunggah video Minamino menggunakan seragam kebesaran di akun Instagram resmi klub, Kamis (19/12/2019).

Kabar bergabungnya Minamino ke Liverpool sudah santer sejak beberapa pekan lalu. Gelandang RB Salzburg itu diketahui sudah melakukan tes medis pada Rabu kemarin.

Liverpool pun dilaporkan sepakat membayar 7,25 juta pounds atau sekitar Rp 132 miliar kepada RB Salzburg untuk memboyong pemain Timnas Jepang itu. Selama di Anfield, Minamino bakal mengenakan nomor punggung 18 milik Alberto Moreno musim lalu.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bahagia bisa memboyong Minamino. Ia juga yakin para suporter sudah paham kualitas sang pemain karena sudah pernah berhadapan Minamino saat berseragam Red Bull Salzburg di Liga Champions.

"Ini adalah berita luar biasa, penandatanganan yang luar biasa. Kami benar-benar senang dengan hal ini," kata Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

"Pendukung kami memiliki kesempatan untuk melihatnya baru-baru ini. Jadi, saya tidak perlu 'menyanyi' terlalu keras tentang kualitasnya karena mereka sudah dikenal," imbuhnya.

Jurgen Klopp juga membeberkan kualitas dari pemain asal Jepang tersebut. Beberapa di antaranya adalah karena kecepatan, kepintaran, positioning, dan pergerakan dengan bola atau tanpa bolanya.

"Takumi adalah pemain yang sangat cepat, sangat pintar, dia menemukan ruang di antara garis. Dia berani dengan bola, tetapi juga berani tanpa bola. Dia pemain tim yang tepat. Dia melakukan yang terbaik dari dirinya untuk kepentingan orang lain," ujar Klopp.

Minamino sendiri belum bisa langsung membela Liverpool. Ia baru diizinkan bergabung Mohamed Salah dan kolega per 1 Januari 2020.

Terkait

Terkini