Senin, 13 Juli 2020

Cetak Gol dengan Lompatan Tinggi, Ronaldo Bak 'Air Jordan' Sepak Bola

Ronaldo mencetak gol ke gawang Sampdoria dengan lompatan tinggi.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Cristiano Ronaldo. (Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Meski sudah berusia senja, Cristiano Ronaldo tetap menunjukkan performa impresif. Teranyar, ia membantu Juventus meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sampdoria pada lanjuran Serie A Italia, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Ya, Ronaldo yang saat itu tampil sebagai starter turut menyumbang satu gol. Hebatnya, gol tersebut ia ciptakan dengan gaya spektakuler, yakni melompat tinggi bak bintang NBA yang diakhiri tandukan ke gawang kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Gol tersebut bermula saat Alex Sandro mengirimkan umpan silang ke Ronaldo. Pemain 34 tahun itu lantas menyambut bola dengan lompatan tinggi melebihi bek Sampdoria, Nicolla Muru.

Menurut laporan Goal International, lompatan Ronaldo kira-kira setinggi 2,56 meter. Bahkan ia sanggup melayang di udara selama kurang lebih satu detik sampai saat kepalanya menyundul bola.

Ronaldo sendiri dibuat takjub dengan golnya itu. Melalui Instagram pribadinya, pemain asal Portugal itu pun turut mengunggah foto saat ia melayang di udara, sembari membubuhi keterangan 'CR7 Air Jordan'.

Unggahan Cristiano Ronaldo di Instagram soal gol spektakulernya. (Instagram/cristiano)
Unggahan Cristiano Ronaldo di Instagram soal gol spektakulernya. (Instagram/cristiano)

 

Ronaldo pun tak menyangka bisa mencetak gol seperti itu. Tapi pemain asal Portugal itu juga merasa senang bisa membuat gol yang jadi penentu kemenangan bagi Juventus.

''Saya kurang tahu soal itu (lompatan). Saya senang dengan hasil akhir, pertandingan yang sangat sulit dan Sampdoria bermain bagus hari ini,'' ujar Ronaldo.

''Seluruh tim menunjukkan sikap yang benar. Itu adalah gol yang bagus dan saya senang membantu tim meraih tiga poin,'' tuturnya menambahkan.

Sementara itu, gol tersebut menjadi gol keenam Ronaldo dalam lima pertandingan terakhir. Sekaligus mengantar Juventus merebut posisi puncak dari Inter Milan dengan koleksi 42 poin.   

Terkait

Terkini