Minggu, 09 Agustus 2020

Dituding Tak Hormati Piala Liga Inggris, Ini Respons Jurgen Klopp

Liverpool lebih memilih terbang ke Qatar, ketimbang ladeni laga Piala Liga Inggris.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tengah mendapat sorotan publik Inggris. Sebab, ia lebih mementingkan pertandingan Piala Dunia Antarklub, dibandingkan Piala Liga Inggris 2019/2020.

Karena lebih mementingkan Piala Dunia Antarklub, skuat utama Liverpool pun terbang ke Doha, Qatar. Sementara di pertandingan Piala Liga Inggris, Tim berjuluk The Reds itu menurunkan pemain U-23.

Alhasil, Liverpool muda dihajar lima gol tanpa balas oleh Aston Villa, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB tadi. Pasalnya, level kedua tim memang jauh berbeda.

Terkait keputusan tersebut, Jurgen Klopp enggan terlalu memusingkan. Ia masa bodoh jika tidak disebut tidak respek dengan Piala Liga Inggris, karena memang jadwal kedua kompetisi tidak bersahabat.

"Saya tidak yakin kalau kami tak menghormati Piala Liga Inggris, saya tidak tahu soal apa itu respek di Inggris. Namun, kita sudah berada di sini (Qatar) dan kami ingin benar-benar fokus," kata Jurgen Klopp, dilansir dari The Guardian.

Jurgen Klopp pun tidak memungkiri bahwa Piala Dunia Antarklub lebih menjadi prioritas Liverpool, ketimbang Piala Liga Inggris. Mohamed Salah dan kolega pun bertekad untuk menjadi juara.

"Kami di sini sekarang, kami fokus penuh ke sana. Jika Anda bertanya sebelumnya ke saya apakah patut digelar Piala Dunia Antarklub di tengah musim, mungkin saya akan menolaknya. Itu pernyataan jujur saya," ujar Klopp.

"Kita terus membicarakan itu. Kalau soal prioritas kami, tentu mudah menjawabnya karena saat ini Piala Dunia Antarklub yang terpenting untuk kami saat ini," tuturnya menambahkan.

Liverpool akan menghadapi Monterrey di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Laga tersebut rencananya akan digelar di Khalifa Internastional Stadium, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Pemenang dalam pertandingan nanti sudah ditunggu oleh Flamenggo di partai final, setelah tim asal Brasil itu sukses mengalahkan Al Hilal di semifinal.

Terkait

Terkini