Selasa, 21 Januari 2020

Tolak Bayern Munchen, Xabi Alonso Lebih Pilih Latih Tim Kasta Ketiga

Bayern Munchen dikabarkan berminat menjadikan Xabi Alonso sebagai pelatih anyar.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Xabi Alonso/Instagram

Bolatimes.com - Bayern Munchen belum memiliki pelatih anyar setelah memecat Niko Kovac. Beberapa kandidat pun mulai mengudara, salah satunya sang mantan pemain, Xabi Alonso.

Seperti diketahui, Xabi Alonso pensiun di Bayern Munchen sejak 2017. Setelah gantung sepatu, ia melanjutkan hidupnya sebagai seorang pelatih.

Pria asal Spanyol itu kini menjadi pelatih Real Sociedad B, klub masa mudanya yang kini berkompetisi di Segunda B atau kasta ketiga kompetisi sepak bola Spanyol 2019/2020.

Terkait rumor melatih Bayern Munchen, Xabi Alonso pun menolak. Ia merasa masih kurang pengalaman untuk melatih klub sebesar raksasa Bavarians dan lebih memilih stay di Real Sociedad B.

"Saya seorang pemula dalam dunia kepelatihan dan saya tidak memiliki tujuan lain selain barad di sini," kata Xabi Alonso, dilansir dari Sportskeeda.

"Saya harap saya bisa menjadi pelatih yang lebih baik di sini, di Real Sociedad. Saya ingin membuat karier setiap taunnya dan saya merasa nyaman," lanjutnya.

"Apapun yang harus terjadi akan terjadi. Klub-klub yang pernah saya bela menjadi pelatih terbaik di dunia dan saya baru memulai," tuturnya menutup.

Bayern Munchen untuk saat ini ditangani oleh Hansi Flick yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Namun, di bawah pelatih 54 tahun itu, performa Bayern Munchen belum stabil.

Terkait

Terkini