Senin, 17 Februari 2020

Meski sedang Tak Oke di Liga, Napoli Tetap Membahayakan Buat Barcelona

Lebih lagi saat Napoli bermain di kandang, di Stadion San Paolo, ada ribuan fans mereka yang setia mendukung.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Striker Napoli, Lorenzo Insigne. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 telah dihelat di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) malam WIB. Salah satu hasilnya, Barcelona akan menghadapi Napoli.

Menanggapi lawannya itu, Ernesto Valverde selaku nakhoda Barcelona, yakin bahwa Napoli bakal jadi lawan yang cukup sulit ditaklukkan. Lebih lagi saat mereka bermain di kandang, di Stadion San Paolo, ada ribuan fans mereka yang setia mendukung.

Kendati demikian, Barcelona nampaknya sedikit diuntungkan dengan kondisi Napoli saat ini. Sebab Il Parteinopei sedang terseok-seok di Serie A Italia, tercatat mereka kini sudah tak pernah menang dalam delapan laga terakhir di liga.

''Napoli tetaplah tim yang berbahaya. Tapi mereka sedang tak berada dalam kondisi oke saat ini. Mereka berganti pelatih dan harus beradaptasi sedikit demi sedikit,'' ujar Valverde, seperti dikutip dari Sky Sports.

''Tentu ini akan jadi pertandingan luar biasa. Sebab mereka akan ganas di kandang dengan dukungan fansnya yang terasa sangat dekat,'' imbuhnya.

''Tapi kami akan melihat bagaimana kondisi mereka dan para pemain hingga Februari. Maka tanpa keraguan sedikit pun, kami harus mempersiapkan pertandingan itu dengan sebaik mungkin,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Barcelona akan lebih dulu bertandang ke markas Napoli di San Paolo saat leg pertama pada 25 Februari. Sementara leg kedua akan digelar pada 19 Maret 2020, di mana Barcelona akan menjadi tuan rumah.

Terkait

Terkini