Senin, 17 Februari 2020

Direktur Klub Man City: Kami Tak Gentar Hadapi Real Madrid!

Manchester City akan bentrok dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Tiga pemain Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva masuk sebagai kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 telah dihelat di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) malam WIB. Hasilnya, sederet big match pun tak terelakkan, salah satunya antara Manchester City vs Real Madrid.

Laga leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 18-19 serta 25-26 Februari 2020. Sementara itu, leg kedua siap dimainkan pada 10-11 serta 17-18 Maret.

Yang pasti, Real Madrid akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Santiago Bernabeu pada leg pertama nanti. Kemudian barulah Manchester City menjamu Los Blancos Etihad Stadium pada leg kedua.

Seperti diketahui, Real Madrid lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup A di bawah Paris Saint-Germain. Sementara Manchester City ke fase gugur sebagai juara Grup C dengan melaju bersama Atalanta sebagai runner-up grup.

Usai acara drawing, Manchester City yang diwakili sang direktur klub, Txiki Begiristain pun memberikan reaksinya. Ia mengaku bawah lawan Real Madrid bukan laga mudah, tapi ia yakin menegaskan bahwa timnya tak gentar lawan tim-tim terbaik di kompetisi ini.

Bahkan, Begiristain sesumbar nyali Manchester City tak akan ciut menghadapi nama besar Real Madrid. Kemenangan pun jadi target wajib demi lolos ka fase selanjutnya.

"Tentu saja ini akan jadi dua leg yang sulit. Real Madrid sudah juara 13 kali jadi mereka adalah yang terbaik. Tapi, kami juga ingin jadi yang terbaik musim ini, jadi kami ingin mengalahkan mereka. Kami takkan gentar, kami siap secara mental," kata Begiristain, seperti dimuat Tribal Football.

"Selalu menyenangkan pergi ke Real Madrid dan bermain di stadion besar seperti Bernabeu," sambung mantan Direktur Sepakbola Barcelona itu.

"Kami tahu apa yang akan kami hadapi, tapi mereka mengenal tim dan manajer kami (Pep Guardiola. Saya kira kami harus tetap terikat dengan semua kompetisi dan kami akan punya peluang untuk memenangi beberapa di antaranya. Di liga (Inggris), Liverpool unggul jauh tapi kami harus tetap terlibat (dalam persaingan gelar juara)," tukasnya.

Terkait

Terkini