Jum'at, 28 Februari 2020

Tammy Abraham Tak Takut jika Bersua Barcelona di Babak 16 Besar

Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup B.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham usai mencetak gol ke gawang Lille dalam lanjutan Liga Champions. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup B. The Blues pun harus rela dikangkangi Valencia di posisi pertama, lantaran unggul head to head meski kedua tim memiliki poin sama.

Chelsea sendiri memastikan satu tiket ke 16 besar setelah mengalahkan Lille 2-1 di Stamford Bridge pada matchday terakhir, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Dua gol Si Biru dicetak Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta, sementara satu gol balasan Lille diciptakan Loi Remy.

Melihat situasi seperti ini, Chelsea berpotensi melawan tim-tim besar di babak 16 besar Liga Champions. Adalah klub sekaliber Barcelona, Bayern Munchen, maupun Juventus yang menjadi pemuncak klasemen pada grup masing-masing.

Namun alih-alih takut, striker Tammy Abraham justru makin antusias. Ia pun menyambut dengan suka cita, apalagi jika nantinya Chelsea bisa berjumpa Barcelona.

''Ini kenyataan yang sangat menyenangkan. Kami tidak takut untuk menghadapi tantangan. Kami siap melawan tim terbaik di dunia (Barcelona),'' kata Abraham, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Kami tak takut dan siap melawan siapa pun. Termasuk jika bermain di Camp Nou atau tempat lain yang asing bagi ku,'' tandasnya.

Terkait

Terkini