Sabtu, 08 Agustus 2020

Hasil Undian Copa America 2020: Argentina, Uruguay, dan Chile Segrup

Undian pembagian grup Copa America 2020 telah selesai diselenggarakan di Cartagena, Kolombia, Rabu (3/12/2019) waktu setempat.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Undian Copa America 2020 di Cartagena, Kolombia, Rabu (3/12/2019) waktu setempat. (JUAN BARRETO / AFP)

Bolatimes.com - Undian pembagian grup Copa America 2020 telah selesai diselenggarakan di Cartagena, Kolombia, Rabu (3/12/2019) waktu setempat. Hasilnya, ada dua grup besar yang akan memanaskan turnamen terbesar di Amerika Selatan tersebut.

Di Grup A, diisi oleh Argentina, Bolivia, Uruguay, Chile, Paraguay, dan tim undangan Australia. Sementara Grup B diisi oleh juara bertahan Brasil, Kolombia, Venezuela, Ekuador, Peru, dan kontestan undangan lainnya Qatar.

Copa America edisi 2020 ini untuk pertama kali mentas dengan format dua grup besar. Hal tersebut dilakukan berdasarkan letak geografis, yang mana Argentina (zona selatan) dan Kolombia (zona utara) akan menjadi tuan rumah bersama yang juga untuk kali pertama.

Selain itu, Copa America tahun depan akan menjadi turnamen perdana sejak 1983 yang menggunakan sistem kandang dan tandang. Lantas empat tim teratas berhak lolos ke babak perempatfinal.

Kemudian gelaran 2020 hanya berjarak setahun dari edisi sebelumnya karena CONMEBOL ingin menggelar ajang ini ke depannya di tahun genap. Copa America lalu bakal digelar empat tahun sekali bersamaan dengan kompetisi Piala Eropa.

Sementara itu, Copa America 2020 akan dibuka dengan laga Argentina vs Chile pada 12 Juni di Stadion La Bombonera, Buenos Aires. Kemudian partai final dilangsungkan pada 12 Juli.

Terkait

Terkini