Minggu, 08 Desember 2019

Diimbangi Napoli, Jurgen Klopp Akui Timnya Tak Tampil Maksimal

Klopp mengaku kepayahan dengan strategi yang diterapkan Partenopei yang cenderung bertahan.

Rauhanda Riyantama
cover_caption
Aksi Dejan Lovren saat mencetak gol ke gawang Napoli. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool hanya bermain imbang 1-1 melawan Napoli di Anfield pada lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Hasil ini tentu di luar dugaan, mengingat The Reds dijagokan menang pada laga tersebut.

Jurgen Klopp selaku nakhoda Liverpool, menyatakan bahwa timnya memang tidak menampilkan permainan terbaik. Ia mengaku kepayahan dengan strategi yang diterapkan Partenopei yang cenderung bertahan.

Bagaimana tidak, Liverpool yang mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72%, malah kebobolan lebih dulu lewat gol Dries Mertens. Beruntung, The Reds sanggup menyamakan kedudukan di babak kedua lewat sundulan Dejan Lovren.

''Bagaimana Napoli menyusun pola, sangat membantu mereka mencetak gol. Mereka juga bisa mengikuti rencana permainan sampai akhir. Kami memang tak tampil sempurna, tapi kami menempatkan mereka dalam tekanan,'' ujar Klopp, seperti dilansir dari Sportskeeda.

''Saya tak senang dengan 15 menit terakhir babak pertama. Babak kedua berjalan intens dan tentu saja tidak mudah, mereka sungguh mempertahankan gol yang mereka punya. Kami tidak mendapatkan peluang-peluang besar,'' imbuhnya.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool pun diwajibkan menang saat melakoni laga terakhir melawan Salzburg. Sebab andai kalah, posisinya bisa saja digeser dan terancam tidak lolos ke babak 16 besar.

Liverpool kini telah mengoleksi 10 poin dari lima laga. Mohamed Salah dan kolega hanya terpaut satu angka dari Napoli di posisi kedua, serta tiga angka dari Salzburg di peringkat tiga.

Terkait

Terkini