Senin, 13 Juli 2020

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barca dan Leipzig Lolos ke 16 Besar

Barcelona memastikan lolos usai mengalahkan Borussia Dortmud 3-1.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengandaskan Borussia Dortmud 3-1. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona dan RB Leipzig dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai melakoni laga kelima di babak fase grup. Dengan begitu, kedua klub tersebut menjadi tim ketujuh dan kedelapan yang memastikan diri lolos lebih dulu.

Barcelona lolos sebagai juara Grup F setelah membantai Borussia Dortmund di Camp Nou dengan skor 3-1. Dengan tambahan tiga poin itu, Blaugrana kini telah mengoleksi 11 poin yang mustahil dikejar oleh Inter Milan maupun Borussia Dortmund, mengingat hanya menyisakan satu laga.

Sedangkan RB Leipzig memastikan diri lolos usai bermain imbang 2-2 kontra Benfica di Grup G. Tambahan satu poin sudah cukup mengantarkan mereka paling tidak finis sebagai runner-up dengan catatan 10 poin.

Satu tiket sisa di Grup G masih akan diperebutkan antara Lyon dan Zenit St. Petersburg di laga terakhir. Mengingat kedua tim akan melakoni laga penentuan di matchday terakhir.

Tak ketinggalan, Inter Milan juga membuka peluang lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Slavia Praha 3-1. Di laga terakhir, Nerazzurri akan melakoni laga hidup mati melawan Barcelona di Giuseppe Meazza.

Sementara itu, hasil mengejutkan terjadi di Grup E, di mana belum ada tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Liverpool yang dijagokan melenggang lebih dulu hanya bermain imbang lawan Napoli di Anfield.

Dengan hasil itu, persaingan di Grup E makin ketat. Sebab, RB Salzburg juga membuka peluang lolos usai mengandaskan Genk dengan skor 4-1.

Hasil senada juga terjadi di Grup H, belum ada tim yang lolos setelah Chelsea hanya bermain imbang 2-2 lawan Valencia, sementara Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Lille 2-0. Dengan begitu, penentuan yang lolos terjadi di laga terakhir.

Jika ditotal, sudah ada delapan tim yang lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, Bayern Munchen, Juventus, Manchester City, Barcelona, dan RB Leipzig.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Grup E

Liverpool 1-1 Napoli
Genk 1-4 Salzburg

Grup F

Barcelona 3-1 Borussia Dortmund
Slavia Praha 1-3 Inter Milan

Grup G

Zenit St Petersburg 2-0 Lyon
Leipzig 2-2 Benfica

Grup H

Valencia 2-2 Chelsea
Lille 0-2 Ajax Amsterdam

Terkait

Terkini